Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shanks.bicycleAvatar border
TS
shanks.bicycle
You Are Not Special
Yap betul. Kamu tidaklah istimewa. Kamu sama seperti manusia lainnya. Mungkin kamu istimewa di mata keluarga kamu, istri kamu, anak kamu. Tapi di mata masyarakat kamu tidaklah istimewa. Kamu sama seperti orang orang lain di dunia. Tidak ada bedanya. Nasib tidak akan selalu bersikap baik padamu, karena apa? Karena kamu tidaklah istimewa. Untuk mendapatkan kesuksesan kamu tetap harus berusaha keras, tidak akan ada orang lain yang peduli denganmu ketika kamu gagal. Oke, mungkin ketika pertama kali kamu gagal, lingkungan sekitar seperti keluarga dan teman akan peduli, tetapi ketika kamu gagal bangkit mereka tidak akan peduli, kamu hanya akan jadi beban yang tidak ada harganya.

Karena kamu tidak istimewa maka jalan satu satunya yang harus kamu lakukan adalah berusaha dengan keras, buka jalan dengan usahamu sendiri, jangan bergantung pada orang lain apalagi nasib, sebagai orang beragama kita mengenal Tuhan, ketika susah kita bisa berkeluh kesah kepada-Nya. Kita bisa berdoa dan memohon petunjuk, tapi itupun tidak akan ada artinya bila kamu tidak berusaha. Tetap yang paling utama harus kamu lakukan adalah usaha, doa adalah vitamin untuk menambah keyakinan akan usaha kita.

Kamu tidak istimewa. Kamu tidak akan diperlakukan secara istimewa. Kamu jangan berharap dapat keistimewaan karena kamu adalah sama seperti manusia manusia lainnya, yang harus menggantungkan nasibnya dengan berusaha.
Kamu tidak istimewa. Sehingga jangan harap dapat keistimewaan, rumusnya sukses adalah berusaha. Bila usaha gagal maka kamu harus mencobanya lagi, karena kamu tidak istimewa, tidak ada bedanya dengan orang lain, tidak mungkin kamu akan gagal terus menerus di saat orang lain bisa sukses dengan rumus berusaha. Kalau orang lain bisa kenapa kamu ngga? Karena kamu dan mereka adalah sama. Sama-sama tidak istimewa.

Bagaimana dengan orang yang beruntung? Apakah mereka istimewa? Tidak. Tidak ada bedanya. Mereka beruntung di matamu, di mata media dan di mata masyarakat. Mereka tetap berusaha. Berusaha meraih sukses. Kita tidak tahu itu adalah usaha mereka yang keberapa untuk meraih sukses.
Tapi kan takdir sudah ditetapkan, apa gunanya dong usaha kalau takdir sudah ditetapkan? Lalu Saya tanya, apakah kamu tahu takdir kamu seperti apa? Apakah kamu membacanya? Ketika gagal dan enggan berusaha kadang kita menyalahkan takdir, padahal kita sendiri tidak tahu takdir kita seperti apa? Itu hanyalah pembenaran dari orang orang yang malas berusaha. Takdir yang paling pasti adalah kematian, itu sudah pasti akan datang dan bisa kapan saja terjadi. Tapi kesuksesan adalah takdir yang kita sendiri tidak tahu apakah akan menimpa kita atau tidak, karena ketidaktahuan itulah yang bisa kita lakukan adalah berusaha sekuat tenaga kita, sampai takdir kematian yang menghentikan usaha kita.

Buka mata, buka telinga, buka hati. Peka terhadap semua kesempatan. Raih kesuksesan dengan berusaha. Jangan berpangku tangan. Jangan menunggu nasib baik yang datang. Selalu sigap dan optimis. Because you are not special, you are just human being.
0
2.5K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.