Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deri1120Avatar border
TS
deri1120
Keren! Dikira Buatan Jepang, Mainan Ini Asli Buatan Arek Suroboyo


Terinspirasi dari karakter wayang orang yakni Punakawan yang terdiri dari Semar, Petruk, dan Gareng, pemuda asal Surabaya ini membuat toys atau mainan lucu yang dibuat dari getah karet.

Dhika Muliyawan, Research and Development, Oystoys yang juga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), membuat karakter mainan dengan nama Gare yang merupakan plesetan dari nama Gareng.

"Toys ini terinspirasi dari karakter Punakawan, tokoh perwayangan asli Jawa. Orang mungkin awal lihatnya seperti toys dari luar negeri, seperti Jepang, Amerika dan lainnya. Tapi ini asli dari Indonesia," kata Dhika, ditemui di acara d'Preneur Spesial Surabaya, Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (14/6/2015).

Dhika mengatakan, ide membuat mainan Gare tersebut juga berawal dari kegemarannya mengkoleksi tokoh-tokoh mainan dari berbagai negara. Dirinya juga punya komunitas pecinta toys.

"Kami berpikir, kenapa tidak membuat toys yang khas Indonesia terutama dari daerahnya sendiri yang bagus seperti produk toys dari negara lain," ucapnya.

Untuk membuat toys tersebut, dirinya pergi ke Bandung untuk membuat master toys-nya menggunakan printer 3 dimensi (3D). Lalu setelah master jadi, dia membuat cetakan mainanya dengan campuran silicon dan katalis.

"Setelah cetakan selesai, baru dibuatlah toys yang terbuat dari resin, resin ini bahan dasarnya dari getah pohon," katanya.

"Saya jual toys Gere ini harganya Rp 155.000 untuk yang polos. Kalau mau di-costum atau dicat dengan berbagai bentuk juga bisa, kita juga buka jasa costum, tinggal tambah lagi biaya minimal Rp 100.000. Proses costumnya selama 2-3 minggu," ungkapnya.

Dhika mengatakan, harga Toys Gare termasuk murah, karena bila dibandingkan harga toys di pasaran sejenisnya, harganya minimal Rp 300.000.

"Bagi yang tahu atau gemar koleksi toys, Gare Rp 155.000 ini murah sekali," tambahnya.

http://finance.detik.com/read/2015/0...-arek-suroboyo

Yang mau niru silahkan, siapa tahu laris, atau joinan sama si Dhika juga boleh











Quote:

Diubah oleh deri1120 14-06-2015 23:36
0
7.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.