Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • [BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!

natalislaviolaAvatar border
TS
natalislaviola
[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!
[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!

Mimpi sangat identik dengan kehidupan manusia. Adanya remaja yang punya banyak mimpi, tapi ada pula remaja yang takut bermimpi. Tapi sebenarnya apa sih makna dan mimpi? Dan apa yang harus kita lakuka terhadap mimpi kita?

Sejak tahun 2011, mulai muncul drama-drama Korea yang menceritakan tentang bagaimana anak-anak muda berani bermimpi dan mewujudkan mimpi mereka. Sahabat Okepop penasaran nggak bagaimana mimpi diwujudkan dalam diri setiap anak muda yang menjadi pemain dalam drama itu? Yuk kita lihat synopsis ceritanya!


Dream High 1 (KBS, 2011)

[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!

Film ini bercerita tentang enam siswa yang bersekolah di sekolah tinggi seni Kirin (Kirin Art High School). Keenam siswa ini ekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea.Selama masa belajar mereka, keenam siswa ini banyak belajar bagaimana cara mereka bisa mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan menari, juga mengalami perkembangan secara pribadi.

Ada Goo Hye Mi (Suzy)seorang gadis yang masuk ke Kirin untuk membayar hutang ayahnya, awalnya dia adalah seorang penyanyi seriosa, masuk ke Kirin seperti menghancurkan mimpinya. Hyemi tidak tertarik melanjutkan sekolah di Kirin dan selalu mencari cara untuk kabur.

Ada pula Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), seorang laki-laki muda dari desa yang lugu. Sam Dong memiliki bakat musik yang luar biasa. Tetapi karena Sam Dong tidak ingin membuat ibunya sedih, dia sempat memilih untuk batal bersekolah. Belum lagi, nantinya Sam Dong sebagai penyanyi dan komposer akan kehilangan pendengarannya.

Lalu ada Hyun Si Hyuk (Ok Taecyeon) atau disebut Jin Guk. Jin Guk adalah teman masa kecil Hye Mi yang selalu membantu Hye Mi mengingat masa lalunya. Jin Guk sangat mahir menari. Sayangnya, Jin Guk memiliki masalah dengan ayah kandungnya yang merasa malu dengan kehadiran dirinya.

Masih adalagi Yoon Baek Hee (Eunjeung). Baek Hee adalah sahabat Hye Mi yang selalu menemani Hye Mi setiap saat. Mereka mendaftar di Kirin bersama-sama, sampai akhirnya persahabatan berubah menjadi dendam karena Hye Mi mengkhianatinya. Baek Hee yang tidak tahu alasan Hye Mi, berbalik ingin menunjukkan dirinya lebih layak dibandingkan Hye Mi.

Gadis bertubuh sangat gemuk yang bernama Kim Pil Suk (IU). Secara fisik tidak ada orang yang menganggap Pil Suk bisa menjadi artis yang hebat. Sekalipun suara Pil Suk luar biasa bagus, suaranya sangat emas. Fisiknya membuat Pil Suk tidak percaya diri. Hingga akhirnya Pil Suk bertemu Jason, laki-laki yang membuat dirinya berubah.

Terakhir adalah Jason (Jang Woo Young). Seorang siswa pertukaran Amerika yang sangat jago menari dan pandai bernyanyi. Dia sopan dan sangat ramah pada setiap orang, hingga membuat Pil Suk salah paham dengan perilakunya. Walaupun Jason sendiri tidak menyadari perasaannya pada Pil Suk yang sesungguhnya. Walaupun ramah, Jason seringkali menunjukkan kesombongannya.

Semua pemain dalam drama ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan segala perasaan cinta, persahabatan, bahkan dendam, mereka bertumbuh bersama-sama untuk mewujudkan mimpi mereka masing-masing.


Heart Strings (MBC, 2011)

[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!

Drama ini bercerita tentangLee Shin (Jung Yong Hwa) yang menjadi mahasiswa sen musik yang mengambil jurusan musik barat. Lee Shin juga dikenal sebagai vokalis dan gitaris band The Stupid.

Walaupun tampan, Lee Shin dikenal memiliki sifat sombong. Orang melihatnya sebagai sosok berhati dingin, walau sebenarnya ia memiliki sisi lembut. Terlepas dari itu, Lee Shin sendiri memiliki ketertarikan yang kuat dalam bermusik. Hal-hal yang di luar musik tak begitu dipedulikannya. Dia juga tak terlalu memikirkan masa depannya. Hidupnya hanya fokus mengejar mimpinya bermusik.

Dalam drama ini Lee Shin jatuh cinta pada Jung Yoon Soo (So Yi Hyun), profesor seni tari di universitas tempatnya belajar. Namun perasaan ini goyah setelah Lee Shin bertemu Lee Gyu Won (Park Shin Hye). Gyu Won, adalah mahasiswi cantik dari keluarga berada yang mempelajari alat musik tradisional Korea. Lee Dong Gun, kakek Gyu Won adalah salah satu dari 3 musisi tradisional terbaik di jzmannya. Harapan sang kakek, membuat Gyu Won mengikuti jejaknya yaitu mahir membawakan alat musik tradisional.

Ingin mewujudkan impian kakeknya, Gyu Won bersungguh-sungguh belajar dan berlatih, sampai tak terlalu peduli hal-hal di luar studinya. Suatu hari, Gyu Won diajak teman-temannya nonton konser The Stupid. Saat melihat penampilan Lee Shin, Gyu Won langsung tertarik pada pria itu.

Yeo Joon Hee (Kang Min Hyuk), drumer The Stupid, jatuh cinta pada seorang mahasiswi bernama Han Hee Jo (Woo Ri), putri salah seorang petinggi universitas. Ibu Han Hee Jo yang ambisius, merasa bakat Gyu Won bisa mengalahkan putrinya. Ibu Han Hee Jo bersama Tae Joon, pengurus kampus, berencana menghancurkan Gyu Won agar Gyu Won tidak mengalahkan Han Hee Jo dalam sebuah festival musik.

Di pertengahan dan akhir cerita, Lee Shin mengalami masalah kondisi fisik. Lee Shin mengalami sakit perut yang tak tertahankan. Dia juga mengalami kesulitan memetik gitar karena tangannya tidak bisa digerakkan. Dalam kondisi ini, Lee Shin bergumul. Lee Shin takut dirinya kehilangan kesempatan meraih mimpi karena kondisi tangannya.

Dream High 2 (KBS, 2012)

[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!


Drama ini adalah sekuel Dream High 1. Dalam drama ini Sekolah Tinggi Seni Kirin telah diambil alih oleh Oz Entertainment karena kebangkrutan keuangan. Oz Entertainment kemudian memasukkan artis mereka sendiri ke Kirin untuk menghindari ketentuan hukum yang mengharuskannya artis dibawah umur wajib belajar dengan waktu yang ditetapkan. Persaingan di antara siswa bermasalah di Sekolah Tinggi Seni Kirin semakin berlanjut hingga siswa-siswa baru yang merupakan artis Oz Entertainment masuk ke sekolah tersebut.

Shin Hae-Sung (Kang So-Ra), siswa perempuan yang bermimpi menjadi penyanyi. Ia memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun nilai praktek yang buruk. Dia kemudian bertemu teman sekolahnya Jin Yoo-Jin (Jinwoon)dan JB (JB), yang membuatnya menyadari bahwa musik bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Jin Yoo Jin (Jinwoon) adalah seorang laki-laki murid Kirin yang mencintai musik Rock. Dia sangat berandalan, sulit diatur, sering bolos dan memilih nge-band dengan teman-temannya. Meskipun begitu bakatnya luar biasa. Ia dilirik oleh Oz Entertainment tapi menolak.

JB (Im Jae Bum) adalah face dari Iemoticon-Big GrinN, artis kebanggaan Oz Entertainment. Ia adalah idol yang fokus mengejar karirnya dan memiliki semangat juang yang tinggi. Sayangnya dia individualis, sombong, dan dingin. JB kehilangan ayahnya dan tidak sempat mengucapkan salam perpisahan karena saat ayahnya meninggal dia sedang sibuk menjadi trainee. Sejak saat itu JB berjanji pada sang ayah untuk menjadi idol nomor 1, bahkan jika harus mengabaikan wanita yang disukainya.

Si Woo (Park Seo Jun) adalah memberi Iemoticon-Big GrinN yang berjiwa bebas, susah diatur, dan terlibat banyak masalah. Dia juga sering diterpa gossip dengan banyak wanita. Meskipun berbeda jauh dengan JB, tapi Shi Woo bisa mengimbangi sifat perfeksionis JB. Si Woo juga selalu setia membantu JB, sekalipun JB pernah mengkhianatinya. Dalam masa sekolahnya, Si Woo akhirnya benar-benar jatuh cinta dengan Na Na.

Ri An (Ji Yeon) adalah face grup HerShe, dampingan Oz Entertainment yang tidak sopan, kurang ajar, dan individualis. Meskipun begitu, perlu diakui bahwa Ri An memang cantik, bersuara bagus, dan terampil menari. Ri An ingin sekali berakting, meskipun dia tidak memiliki kemampuan dalam bidang itu. Ri An sangat egois, dia lebih memedulikan keinginannya sendiri. Memilih merawat kukunya daripada berlatih. Bahkan mengutamakan latihan acting, daripada bersama dengan HerShe.

Terakhir adalah Na Na. Dia adalah lead vocal HerShe yang memiliki suara setara Beyonce. Na Na sangat ceria dan easy going. Sayangnya, Na Na sempat mengalami pembengkakan pita suara hingga kehilangan suaranya. Kejadian ini membuat Na Na terancam tidak bisa bernyanyi lagi.

Sama seperti Dream High 1, semua pemain dalam drama ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di tengah perasaan cinta, persahabatan, bahkan dendam, mereka juga bertumbuh bersama-sama untuk mewujudkan mimpi mereka masing-masing.


Persevere, Goo Ha Ra (Mnet, 2015)

[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!


Drama ini adalah drama terbaru, yang baru saja selesai tayang tahun ini. Persevere, Goo Hae Ra bercerita tentang kisah Hae-Ra (Min Hyo Rin). Seorang gadis berusia 21 tahun yang memiliki mimpi besar. Mimpinya adalah menjadi penyanyi untuk memperkenalkan komposisi musik ayahnya kepada orang lain.

Untuk mewujudkan mimpinya, Hae-Ra kemudian mengikuti program kontes musik TV SuperstarK 2 dengan ditemani oleh teman masa kecilnya yaitu si kembar Se-Jong (Lee Si-Yang)dan Se-Chan (Jin Young). Mereka melewati kompetisi yang sangat ketat hingga akhirnya mereka terpilih untuk mengikuti program ini.

Berawal dari acara tersebut, Hae-Ra, Se-Jong dan Chan bekerja sama dengan Henry (Henry), Woo-Ri (Yoo Sung-Eun) dan Jang Goon (Park Kwang-Sun), namun karena kejadian yang tak terduga mereka kehilangan segalanya yang telah di rintis sejak awal. Mereka akhirnya kembali ke kehidupan sehari-hari mereka.

Beberapa tahun kemudian, melalui kejadian yang mengejutkan, tim berkumpul lagi dan berencana mengadakan debut mereka lagi. Dibantu oleh Typhoon, mantan penyanyi zaman dulu. Mereka membentuk grup dan selalu berusaha mewujudkan mimpi mereka dalam bermusik.

Sayangnya, pencapaian mimpi mereka tidak lancar. Ada Hae Ra yang dikejar-kejar orang yang ingin melenyapkan lagu ayahnya. Lalu Se Jong yang sempat memutuskan pergi dari grup untuk memenuhi janji yang terlanjur dibuat adiknya dengan rumah produksi. Se Jong pergi tanpa memberikan alasan hingga hubungannya dengan Hae Ra rusak.

Lalu Se Chan yang di tengah proses meninggal karena kecelakaan. Posisi Se Chan digantikan oleh Ray (Jin Young), kembarannya yang terpisah. Belakangan Se Jong pun baru tahu bahwa Se Chan bukan saudara kandung kembarnya. Kenyataan ini menimbulkan konflik dalam grup.

Lalu Henry, yang selalu merasa kesepian. Henry yang ceria datang dari luar negeri. Di negeri Korea yang masih asing bagi dirinya, Henry merasa tidak punya teman, karena bahkan tidak ada yang ingat hari ulang tahunnya.

Kemudian ada Woo Ri, perempuan bersuara emas, tapi penampilan fisiknya gemuk. Woo Ri selalu tidak percaya diri dengan penampilannya. Apalagi pada kenyataan ketika muncul rumor Woo Ri menjadi pengisi vokal salah satu artis terkenla. Woo Ri semakin merasa dirinya tidak mungkin menjadi artis.

Terakhir Jang Goon. Suaranya menawan. Sayangnya penampilannya sangat tidak fashionable. Apalagi awalnya Jang Goon tidak mendapat restu dari sang ayah untuk menjadi penyanyi. Jang Goon juga memiliki masalah dengan orientasi seksualnya. Jang Goon selalu khawatir rumor tentang kondisi dirinya akan tersebar ke masyarakat.

Mereka berjuang bersama dalam satu grup musik yang bernama Perseverance. Grup musik mereka benar-benar mengisahkan tentang cara meraih mimpi yang penuh dengan rintangan. Jalan mereka begitu menanjak dan berbatu. Setiap kesempatan yang mereka miliki dicuri oleh orang lain yang takut melihat mereka bersinar. Belum lagi masalah personal setiap member-nya yang membuat suasana di dalam grup bertambah panas. Tapi… Mereka tidak pernah lelah untuk berjuang bersama hingga akhir.

Bagaimana sahabat Okepop? Setelah membaca sinopsis keempat drama ini, apakah sekarang kamu sudah mengerti apa itu makna mimpi? Dan bagaimana kita harus bersikap terhadap mimpi kita?


[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!


Jalan menuju mimpi tidak selalu mudah. Bahkan ada kalanya rintangan, seperti penyakit, membuat kita benar-benar ingin menyerah karena mimpi kita terancam hilang. Namun… Hal yang harus kita sadari adalah jangan pernah menyerah saat kita belum mencapai garis akhir. Dan ingatlah selalu… Kita tidak pernah sendiri ketika berjalan mencapai mimpi kita.



Sama seperti bagaimana para tokoh dalam drama ini berjuang… Perjuangan seperti itulah yang akan atau sedang kita lalui. Jadi… Kalau mereka bisa… Kita juga pasti bisa!



Jangan pernah takut untuk bermimpi… Jangan pernah lelah untuk berjuang menggapai mimpimu. Karena mimpi adalah alasan kita bisa merasa hidup emoticon-Smilie

Share pengalaman kamu dengan komentar di bawah ini..



SUMBER:
[BACAAN MENARIK] Kumpulan Drama Musikal Korea: YOUR DREAMS WILL COME TRUE!

0
2.8K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.