Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

simatuaAvatar border
TS
simatua
Mahasiswa Doakan Anggota DPRD Siantar Tak Kembali dari Kunker
Puluhan mahasiswa Siantar yang tergabung dalam aksi solidaritas BEM FKIP USI, PMKRI dan MPR untuk penjaga gedung KNPI Siantar, harus kecewa dan balik kanan dengan tangan hampa, disebabkan semua anggota DPRD Siantar berangkat kunjungan kerja (kunker) ke Bali, Selasa (9/6/2015).

Karena kecewa mahasiswapun mendoakan anggota DPRD agar tidak kembali ke Siantar, sehingga dapat digantikan dengan anggota dewan yang lebih baik.

Sebelumnya, para mahasiswa yang menuntut pembatalan penggusuran penjaga gedung KNPI Siantar sempat mencoba masuk ke gedung DPRD. Nmaun mereka kecewa, karena tak menemukan satu pun anggota dewan

“Kami sangat kecewa dengan DPRD berangkat ke Bali, sehingga aspirasi masyarakat terbaikan. Kita mempertanyakan keberangkatan anggota DPRD yang mengatasnamakan kunker. Bagaimana DPRD lebih memilih jalan-jalan dan mengabaikan tugas untuk menerima aspirasi pemuda dan mahasiswa,” jelas kordinator aksi Alfian Parhusip sembari meminta agar masuk ke gedung DPRD.

Bahkan mahasiswa mendoakan agar wakil rakyat mereka tersebut tidak kembali lagi ke Siantar. "Kami doakan supaya tidak pulang lagi, biar ganti DPRD kita jadi lebih yang lebih baik, atau kita jadi DPRD," kata para mahasiswa dengan nada kesal.

Karena tidak seorang pun anggota DPRD yang hadir, para mahasiswa diterima Kasubag Protokoler Sekretariat DPRD Santo Simanjuntak. Namun Santo mengatakan, dirinya tidak menerima aspirasi para pengunjuk rasa, hanya menyampaikan jika ada pesan atau aspirasi tertulis dapat dititipkan.

“Kami tidak berwenang menerima aspirasi para pengunjuk rasa. Jika memang ada pesan atau aspirasi dalam bentuk tertulis akan kami sampaikan setelah nanti anggota DPRD pulang kunker dari Bali,” jelasnya.

Akibat tidak ada anggota dewan yang menerima aspirasi mahasiswa, Kapolsek Siantar Iptu David Sinaga mengatakan, karena kantor DPRD salah satu objek vital dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga diharapkan kerjasama yang baik untuk tidak masuk ke gedung dan menunggu kepulangan para anggota 4 hari mendatang.

“Karena seluruh anggota dewan sedang kunker ke Bali, maka kita minta agar aspirasi disampaikan setelah kepulangan dewan,” jelas David kepada para pengunjuk rasa sebelum membubarkan diri.
sumber
Spoiler for berita terkait dari tribunnews:
Spoiler for DPRD Siantar “Plesiran" ke Bali :

Didoakan Tak Kembali! emoticon-Ngakak (S)Luar Biasaaa..!!
Spoiler for open:
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.