Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
[Ide Jokowi nih] Suramadu Gratis Berpotensi Suburkan Aksi Curanmor
[Ide Jokowi nih] Suramadu Gratis Berpotensi Suburkan Aksi Curanmor


Surabaya - Banyak yang senang dengan digratiskannya tarif Jembatan Suramadu. Tetapi mungkin tidak bagi polisi. Polisi mesti bekerja keras akibat kebijakan Presiden Jokowi tersebut.

Apa pasal? Selama ini diketahui jika pelaku curanmor selalu membawa dan menjual hasil curiannya ke Madura. Dan jalan tercepat menuju ke Pulau Garam itu adalah Jembatan Suramadu. 

"Kami sudah berbicara dengan wali kota (Surabaya) dan juga Kapolrestabes Surabaya. Kami belum bisa menilai, kami akan melakukan evaluasi," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi kepada detikcom, Sabtu (13/6/2015).

Arnapi mengatakan, gratisnya Suramadu sedikit banyak merugikan upaya polisi dalam mengungkap kasus curanmor. Polisi biasanya mengandalkan cctv yang ada di loket sebelum masuk ke Jembatan Suramadu.

"Saat membayar tiket kan pelaku otomatis melambatkan kendaraannya. Cctv bisa menyorot pelaku dan kendaraan yang dibawanya," lanjut Arnapi.

Tanpa membayar tiket, maka laju kendaraan pelaku curanmor bakal lebih cepat dan bakal tak terekam oleh cctv. Meskipun terekam, hasil rekaman pasti tidak bagus.

Tetapi Arnapi mengaku tidak mempermasalahkan kebijakan tersebut. Arnapi sadar bahwa setiap kebijakan selalu ada risikonya. Arnapi mengatakan bahwa pihaknya kini harus bekerja lebih keras melakukan pengamanan lebih di wilayah Kenjeran yang masuk wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

"Kami akan meningkatkan operasi. Sebelumnya sudah ada operasi rutin, tetapi akan lebih kami tingkatkan lagi. Mudah-mudahan tidak ada dampak buruk yang menonjol dari kebijakan ini," ujar Arnapi.
http://m.detik.com/news/read/2015/06...-aksi-curanmor

maling motor dari madura bakalan sujud syukur bray... lewat suramadu kagag perlu tunjukin stnk n dicatat nopol nya... siap2 aja warga surabaya n jatim emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Diubah oleh laziale2121 13-06-2015 15:39
0
4.2K
69
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.4KThread42.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.