hahaiyaa09Avatar border
TS
hahaiyaa09
Jam Malam Bagi Perempuan di Aceh, Ini Kata JK



Jam Malam Bagi Perempuan di Aceh, Ini Kata JK

TEMPO.CO , Tegal: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta kepada Pemerintah Provinsi Aceh mempertimbangkan pemberlakuan jam malam bagi perempuan. Dia meminta pemprov mengkaji urgensi intruksi jam malam itu.

"Tentu kami lihat rencananya. Walaupun kami tidak bisa juga menganggap bahwa wanita itu bermasalah di malam hari, harus dipertimbangkan seperti itu," kata Kalla saat berkunjung ke Pondok Pesantren At-Tauhiddiyah, Cikura, Tegal, Jawa Tengah, Senin, 8 Juni 2015.

Kalla menilai perempuan-perempuan Aceh tentunya mengerti batasan tersendiri soal jam malam. "Harus lihat kasusnya, tentu wanita Aceh sangat arif untuk mengatur itu sebaik-baiknya," ujarnya.

Menurut Kalla, pemberlakuan jam malam bagi perempuan tidak sepenuhnya bisa menghentikan masalah kekerasan seksual kaum perempuan. "Tidak semua itu masalah terjadi di luar, kita harus perhatikan juga masalahnya. Jadi saya kira akan arif dengan mempertimbangkan aturan itu sebaik-baiknya," ujarnya.

Pemprov Aceh, Kalla menambahkan, memang memiliki kewenangan mengatur dan menerapkan wilayahnya sendiri secara otonom. Namun, aturan itu diharapkan juga sesuai dengan amanat konstitusi. "Pertimbangannya apakah itu menjadi urgent," ujar Kalla.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah telah mengeluarkan instruksi pembatasan jam malam bagi perempuan. Instruksi tersebut disampaikan kepada semua bupati/wali kota se-Provinsi Aceh. Dalam instruksi tersebut disebutkan larangan bagi perempuan keluar rumah bersama laki-laki bukan muhrimnya. Larangan ini berlaku mulai pukul 22.00 WIB.

Untuk di Kota Banda Aceh, instruksi tersebut disesuaikan dengan kondisi sebagai ibu kota provinsi. Jadi jam malam ini diperpanjang menjadi hingga pukul 23.00, di antaranya bagi pekerja kafe, warung kopi, dan pusat perbelanjaan.

haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

wa jd bingung,kekerasan seksual ape maksud nyeee negh????

Acheh kebanyakan turis Bule gitu?????

emoticon-Bingung

0
4.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.