Ane mw bahas masalah pelayanan kasir di Alfa deket rumah ane.. Yang pada akhirnya terpaksa ane posting sebagai bentuk kekecewaan ane.
Ane sama keluarga dan tetangga disekitar Alfa deket rumh.. Cenderung sudah jadi langganan belanja dsana semenjak GO 6 bulan yang lalu..
Semua Staff pramu sampe Kepala Toko semenjak GO Pelayanan sopan ramah tamah gan.. Mungkin karena pembukaan GO toko kali gan Makin lama jadi makin deket dan kenal sama orang2nya..
Entah kenapa ane juga ga tau.. Belakangan nie Makin lama makin kurang dari segi pelayanannya.
Ane dapet aduan dari bini ane sama sodara2 setiap belanja Alfa dideket Rumah kalo belanja pas dikasir kayanya cuek banget staff kasirnya ga ada salam atau sapa, ngasih tau jumlah belanjaan total atau apalah.. Boro2 gan , Ngasirin barang dibungkus plastik trus udah gitu aja ga ada kata apa2 sambil ngsih tampang ga jelas gitu.
Akhirnya, ane inisiatif ane coba yang belanja.. Kebetulan ane juga mantan orang Alfa jadi ane tau harus gimana biar bisa ane kerjain nih kasir.
Dan ane belanja cuma beli pampers bayi aja gan.. Pas didepan ane sodorin barngnya.. Ane sengaja diem gan pengen tau nie Kasir bener ga nih apaa kata bini ane..
Ternyata bener aja gan ga ada sepatah kata. Apapun gan barang diambil discan dibungkus barngnya langsung dibiil struk trus udah..
Nah dari situ ane cepet2 ambil sigap..
DiAlfa biasanya kalo dari kasirnya ga nawarin Kartu AKU kita dapet gula 1Kg terpapang jelas infonya dibelakang kasir gan..
A = Ane
K = Kasir
A = " Mba ko'ga ditawarin Kartu AKU..?
K = "Oh.. Iyaa "
( Oh iyaa doank gan kaga bilang lupa atau apalah.. )
Trus dia ambil kartu aku ane langsung discan pointnya udh itu dikasih ane lagi
A = "Loh kok gitu doank.."
Dia langsung kelagapan gan ane bilang gitu.. Trus pura sibuk ap dikasir trus jalan.. Spek2 rapihin rak pajangan sambil menghindari ane..
A = "Mba.. Sya dapet gula 1Kg dounk ?kan Mba Ga tawarin Kartu AKU," (ngmong dari kejauhan)
Si mba yang ngasirin Pura2 pelon gan.. Ane jadi kesel klakuan dia ,dah kaya orang bego ane dicuekin gitu.
ane tau kenapa dy sikapnya gitu karena setiap
kasir melakukan kesalahan. Ga nawarin kartu member AKU pasti dia yang bakal ganti gula 1Kgnya gan + dapet teguran dari atasannya.
Tapi mau gimana lagi ,berhubung ane juga kesel ane harus tetep nindak lanjuti.. Akhirnya ane telpon custumer care pengaduan keluhan pelanggan dipusat. Ane aduain semua yang ane alamin biar orang atasan pusat disana tau kali aja ntu orang bakal diSP di cart atau apalah atas kesalahan dia sendiri.
Pas dari operator mnta Nama sama no.HP ane. Dimana lokasi Alfanya
Langsung Tek.. Dipikiran ane..
"Bisa Urusan panjang nih.."
Dah lah akhirnya ane putusin ane matiin tlponnya pas dia tanya2 gitu gan.. Ane kasian juga kalo dipikir2 sama aja ane matiin rizki orang
Ya udah akhirnya dari pada jadi ribet mending ane cukup datang lagi ke tokonya ane temuin kepala tokonya. Trus ane cerita panjang lebar agar staff kasirnya diberi teguran untuk merubah sikap dan Harus tetep kasih pelayanan yang memuaskan untuk custmer siapapun itu.
Ditunggu komen dari agan semua ya.. Thanks.