Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ihsangamerzAvatar border
TS
ihsangamerz
Kronologi Dan Tersangka dari Kasus Pembunuhan Angeline

Angeline Megawe, bocah cantik berusia delapan tahun yang ditemukan tewas dan dikubur di halaman rumah ibu angkatnya, diduga mengalami penyiksaan terlebih dulu sebelum tewas. Segala kemungkinan buruk, kata ahli psikologi forensik dari Universitas Indonesia Reza Indragiri Amriel bisa saja terjadi dan dialami oleh bocah tak berdosa itu sebelum meregang nyawa.

“Ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi pada Angeline yang menyebabkaan anak tersebut tewas,” ujar Reza kepada CNN Indonesia, Rabu (10/6).

Reza mengatakan saat ini mungkin kebanyakan orang menduga bahwa pelaku pembunuhannya mengarah pada orang tua angkat bocah malang itu. “Sah-sah saja mereka menduga seperti itu, termasuk polisi,” kata Reza.

Namun Reza mengingatkan, selain polisi jangan hanya tertuju pada satu orang yang diduga sebagai pelaku, polisi juga harus mengembangkan segala kemungkinan yang terjadi pada kasus kematian Angeline.

Menurut dosen psikologi forensik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian ini, Angeline sangat mungkin mengalami penyiksaan terlebih dulu sebelum tewas. Reza menyebutkan ada sejumlah kemungkinan yang dilakukan pelaku hingga akhirnya Angeline tewas.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait curiga bocah mungil perempuan berumur 8 tahun, Angeline, dibunuh keluarga angkatnya sendiri. Kecurigaan itu muncul ketika Arist mengunjungi rumah Angeline di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali, pada 24 Mei 2015.

"Saya lihat kamar tidur ibu angkatnya, tidak ada seprei terpasang dan ruangannya bau anyir," kata Arist saat dihubungi Tempo, Rabu, 10 Juni 2015.

Polisi menemukan jasad Angeline terkubur di bawah kandang ayam di pekarangan belakang rumah ibu angkatnya, Margareth, pukul 10.30 tadi. Polisi curiga melihat gundukan tanah di bawah kandang dekat sebuah pohon pisang. Menurut Arist, pekarangan tersebut sejajar dengan kamar tidur Margareth, yang juga sempat dikunjungi Arist.

SUMBER

http://www.rumah-hook.com
https://ihsanmagazines.blogspot.co.id
Diubah oleh ihsangamerz 09-08-2017 16:12
0
7.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.