atutAvatar border
TS
atut
Pengalaman penyakit Kawasaki anak?
Mohon disharing pengalaman penyakit kawasaki anak. Anak saya saat ini masih belum diketahui penyakitnya, ada kemungkinan Kawasaki. Ini sudah hari kedelapan saat saya menulis postingan ini.

Anak saya umur 2 tahun 9 bulan, demam sejak 8 hari lalu, hari jumat, tgl. 26 Desember 2014.

Pada hari pertama (jumat): demam biasa, minum obat demam.
Pada hari kedua (sabtu): semangat seperti biasa, sedikit demam, bibir merah, telapak kaki dan tangan merah, minum obat demam.
Pada hari ketiga (minggu): merah di kaki dan tangannya meluas, tubuhnya keluar bintik2 merah, demam seperti biasa, minum obat demam.
Pada hari keempat (senin): masih sama seperti kondisi hari sebelumnya, bawa ke dokter wagito colombia asia medan, dibilangnya penyakit kaki-tangan-mulut atau flu singapore, tidak perlu khawatir, biasanya 3-5 hari sembuh sendirinya.
Pada hari kelima (selasa): bangun pagi mulut bibir kulit kering banyak terkelupas luka2, merah2 di tubuh tambah banyak, demam naik, 38 derajat, bawa dokter bugis stella maris medan, cek darah, curiga demam berdarah, negatif, hasil cek darah juga oke.
Pada hari keenam (rabu): bangun pagi mulut bibir kulit kering banyak terkelupas luka2, merah2 di kaki dan tangan berkurang dan bertambah banyak di tubuh, demam 38 derajat, bawa dokter henniyo medan, suruh cek darah lagi, hasil tes darah juga ok, kasih obat demam dan antibiotik, obat demam maksimal 3x sehari, antibiotik maksimal 2x sehari. Kasih minum obat tersebut jam 18.30, demamnya turun.
Pada hari ketujuh (kamis, tgl 1 jan 2015): jam 3 dini hari panas nya naik lagi 38 derajat lewat, kasih minum obat dokter henniyo, reda lagi panas nya. Bangun pagi bibirnya masih kering, terkelupas, luka dan rentan, di senggol sedikit langsung berdarah bibirnya. Jam 10 pagi panas nya naik lagi, kasih minum lagi, turun lagi panas nya sampai jam 17.00 naik lagi panasnya hingga 39 derajat lebih, rewel dan nangis. Kasih minum obat lagi (tanpa antibiotik), reda lagi panas nya.
Pada hari kedelapan (jumat): pagi bangun jam 6 panas lagi hingga 39 hampir 40, rewel2 nangis2. Curiga kawasaki, tanya2 teman, ternyata ada keponakan teman yang pernah kena, anaknya kena di tahun 2011 pas natalan tgl 25 juga, waktu itu anaknya umur 4 bulan. Cari 10 dokter termasuk sinshe, tidak ada dokter pun yang tau jelas penyakitnya apa, ada satu dokter pasaribu suruh opname infus namun juga belum sembuh, terakhir cari dokter johannus dan divonis penyakit kawasaki, opname dan diberi obat immunoglobulin gamaras. Sembuh setelah 4 hari, bawa ke penang island hospital cari dr. dan gap liang, yang katanya bisa sembuhin kawasaki, tanya obat yang dikasih dokter johannus immunoglobulin gamaras bagaimana, kata dr. dan gap liang sudah benar pengobatannya, ekg jantung, jantung ada sedikit pembengkakan. Saya arahkan istri saya cari dokter johannus dan langsung disuruh opname.

Sampai sekarang anak saya masih di hospital colombia asia ditangani dokter johannus, dokter masih belum vonis kawasaki, dokter mengatakan ada gejala kawasaki.

Semoga dapat sembuh.

Mohon di sharing pengalaman dan pendapatnya. Thanks.
0
6.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.