anparamAvatar border
TS
anparam
Pengalaman Naik Taksi PRIMKOPAU di Bandung
Hai.

Kejadian ini saya alami barusan. Iya emang saya kadang impulsif, langsung ditulis hehe.

Saya mendarat di Bandara Husen Sastranegara Bandung sekitar jam 10. NAH! Di Bandara Husein, ga boleh ada taksi yang naikin penumpang selain taksi PRIMKOPAU. Jadi taksi yg bisa ngangkut penumpang keluar dari bandara ya cuma Taksi PRIMKOPAU. Harganya udah fix ditentukan di loket (which is hampir 2 kali lipat lebih mahal dari taksi argo). Setelah dapat tiket dari loket, baru ngantri di tempat taksi2 tadi. Saya kena tarif 45.000

Mungkin saya emang sedang kurang beruntung, kali ini saya dapat sopir preman (atau preman sopir?). Biasanya sopir taksi PRIMKOPAU bapak-bapak dan cukup ramah. Tadi saya dapat taksi no.428. Sopirnya kira-kira sekitar 27-30taunan. Pas saya baru masuk, tiba-tiba saya diminta bayar 5000 buat parkir. Entah parkir apa, ga jelas. Pokoknya si sopir ini ngomongnya kayak malak, "Mbak nanti bayar 45000, sekarang aku minta 5000!"

Saya merasa sedang dipalak. Saya ngotot ga mau karena biasanya ga ada aturan 5000 itu.

Si sopir langsung tancap gas, lalu berhenti sebentar di dpn bapak2 berseragam PRIMKOPAU dan ngomong dengan nada kesal dalam bahasa sunda yg awal-awalnya saya ga tau artinya, pokoknya diakhiri dengan, "penumpangnya reseh!"

Keluar dari kawasan bandara, si sopir mulai nyetel musik kenceng sok gaul. Pas sampai di lampu merah deket IP, si sopir taksi PRIMKOPAU ini buka jendela lalu nyalain rokok. Iya, nyalain rokok. Dikira lagi nyupir angkot kali ya.

Saya minta baik-baik ke si supir untuk nggak ngerokok. Lalu si supir ini cuma bilang, "Buka aja jendelanya! Aku mau ngerokok."

What??????????????

Lalu saya minta lagi dia untuk berhenti. Si supir malah nanya dengan ketus, "Kenapa?"

Brainless.

Si supir gila ini nerusin ngerokok, padahal saya minta berkali-kali untuk berhenti. Mungkin karena saya berisik, akhirnya si supir berhenti ngerokok.

Cara nyetirnya juga ga enak, bikin mual. Gas kenceng-rem-gas kenceng-rem-gas kenceng-rem. Sambil buka hp lagi.

Pas sudah dekat kosan saya, saya bilang, "Nanti di depan belok kanan ya."

Lalu si sopir nanya, "Di sana bisa parkir nggak?" Saya bilang bisa, yaiyalah cuma berhenti lalu minggir doang.

Lalu beloklah taksi itu. Kosan saya ada di gang buntu, tapi jalannya cukup luas dan bisa untuk 2 mobil. Sampai depan kosan, tiba-tiba si sopir marah-marah. "Gimana sih? Kalau gini menurut mbak aku parkirnya gimana???!"

"Lah? Ya tinggal minggir aja," jawab saya.

"Mbak, tadi aku nanya, mbak bilang bisa parkir. Coba mbak lihat, kalau gini ya nggak bisa parkir!"

"Hah?" Saya mulai ga ngerti maksud si supir ini.

"Saya parkirnya jadi harus mundur kan!?"

WTF. Ternyata arti kata 'parkir' buat dia adalah 'puter balik'. "Puter balik maksudnya? Orang tadi situ bilangnya parkir." Saya mulai kesal. Saya taruh duit taksi gitu aja dekat handbrake lalu turun. Pas saya lagi buka pagar kosan, si supir ini keluar lalu melontarkan sumpah serapah ke saya. Saya dianjing-anjingin. Pake bilang gini segala, "Tadi aku minta goceng mbak ga mau!"

Oke. Saya sempat terbawa emosi lalu ngebales, "Lah situ ngeroko di dalem!" emoticon-Mad (S)

Masih sambil menggonggong, si supir malah jawab, "Ya terserah aku mau ngerokok!"

wtf

But then I decided I'm too worth-it to bark back, so I just walked in and leave that barking doggie outside. Apa banget deh, orang biasanya kalo naik taksi sampe depan kosan sopirnya woles-woles aja, toh mundur cuma ga sampe 5 meter.

Okai. Saya kecewa dan jadi kapok naik taksi PRIMKOPAU. Saya ga menyama ratakan semua sopirnya, tapi penumpang ga akan pernah tau kapan mereka dapat taksi yang sopirnya preman atau bukan. Setelah ini kalo dari bandara mending jalan lumayan jauh tapi sehat (?) sampe luar gerbang lalu naik taksi argo yang resmi dan sopirnya bukan preman. Atau naik caheum-ledeng (saya baru tau ternyata angkot itu lewat sana!)

***
Diubah oleh anparam 13-08-2013 06:39
0
20.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.