Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smoothies99Avatar border
TS
smoothies99
Ngopi Kekinian, Cara Baru Bikin Kopi Gan

emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


Kemarin ane sempet main ke emol Lotte di daerah Kuningan, sambil ngiter-ngiter kita lihat kafe gitu ditengah-tengah mall. Kafenya terbuka banget, terus warnanya terang gitu. Gak kayak kafe kopi di mall yang suasananya redup-redup sendu gitu. Karena mengganggu mata, akhirnya ane penasaran, ane samperin juga tuh kafe.

Spoiler for Penampakan Kafe:


Herannya itu kafe gak banyak bartendernya, trus kita dibolehin bikin kopi sendiri. Ane sama temen ngikik aja, “gilak, mana bisa kita bikin kopi sendirian. Kopi ala-ala kafe lagi.”. Ane sama temen ane udah keki duluan, malu lah gan. Hehehe…

Kata penjaga kafenya *yang caem*abaikan*, bikinnya gampang. Kita diajak ke depan meja yang banyak kapsul-kapsulnya gitu. Kapsul-kapsul ini adalah kapsul kopi berbagai macam rasa, mulai dari cappuccino, espresso, afogatto, chococino, green tea latte, milo, sampe peach tea juga ada. Banyak banget deh rasanya. Ane pilih yang green tea latte, soalnya lagi pengen yang beraroma seger-seger gitu gan.

Spoiler for Pilihan rasa:


Habis itu ane diajak ke sebuah meja yang ada mesin kayak robot kecil gitu. Mesinnya lucu banget, namanya Genio coffee machine, warnanya ada merah sama silver, ane pilih pake yang merah. Ane diminta masukin kapsul susu ke dalam mesin kopinya. Trus sesuaikan kadar air di mesin sama di kemasan kapsul. Misalnya di kapsul tertera takaran airnya dua, trus kita pencet dua deh.

VOILAAAA….. SUSUNYA KELUAR!!!!!
Spoiler for Susunya keluar:


Abis itu ane disuruh masukin lagi kapsul greentea, sesuaikan takaran air lagi, trus pencet oke.

VOILAAAAA……. GREEN TEA-NYA KELUAR!!!!!!

Spoiler for Green tea:


Ane sempet bingung kan, ini mesin kan kayak cuma buat nyeduh doang, apa bisa bikin kopi-kopi ala kafe. Ternyata begitu mesinnya selesai beroperasi, green tea lattenya langsung terbentuk lapisan sendiri. SEMPURNA!!! Ane jadi bartender ala-ala dalam semenit. Hahaha…

Spoiler for Yiha! Jadiiiiii:


Ternyata mesinnya ini yang oke banget. Dia sudah bisa menyesuaikan suhu dan takaran airnya sendiri. Kapsul kopinya juga sudah dibuat khusus supaya rasanya pas. Gak perlu ditambahin gula lagi, bahkan gak perlu diaduk-aduk lagi. Udah langsung terbentuk sendiri kopinya plus lapisan-lapisannya. Mancap!!!!

Buat yang mau mampir ke kafenya, namanya Dolce Gusto Pop Up Café lokasinya di lt.2 Lotte Shopping Avenue. Kafenya dekat sama Gramedia Fair. Ni sekarang ane lagi mesen mesin kopinya. Mayan gan, buat pamer bikin kopi di rumah sama calon & orang tua hehehe. Lagian praktis banget, ane bisa leptopan di rumah sambil ngopi enak, biar kayak di kafe-kafe gitu.

Buat agan-agan yang demen banget ngopi, bisa jadi referensi nih gan kopinya. FYI mesinnya agak susah didapet sih katanya. Kemarin ane beli di mall pas lagi sale. Eh, ternyata nengok di lazada lagi sale juga. Akk! Yoweslah hehehe…

Salam ngupi, gan!
0
5K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.