Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendry1232Avatar border
TS
hendry1232
Android Juara Tapi Apple Berkuasa

Sistem operasi besutan Google, Android, masih memperlihatkan keperkasaannya di Amerika Serikat. Selama Februari hingga April 2015, Android tetap menguasai lebih dari separuh marketshare sistem operasi yang digunakan di AS.

Dilansir dari laman Android Authority, Sabtu (6/6/2015), lembaga analisia internet ComScore mencatat, Android saat ini menguasai 52,2 persen dari sistem operasi yang digunakan. Meski demikian angka tersebut turun 1% dari Januari lalu.

Sementara di peringkat kedua tetap ditempati sistem operasi Apple, iOS, yang menguasai 43,1 persen. Angka ini naik 1,8% persen dari Januari lalu.

Sistem Windows Phone besutan Microsoft berada di peringkat tiga dengan pangsa pasar 3%. Lalu diikuti BlackBerry serta Symbian dengan perolehan 1,5% dan 1%.

ComScore turut pula melaporkan angka marketshare manufaktur smartphone. Apple tetap kokoh sebagai produsen ponsel pintar nomor satu di negeri Paman Sam.
Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini menguasai 43,1%. Naik 1,8% dari Januari.

Di peringkat 2 diduduki Samsung dengan perolehan 28,6%, turun 0,7%. Lalu di posisi ke-3 ditempati LG dengan pangsa pasar 8,4% naik dari 8,0% dari Januari. Sementara Motorola dan HTC berada di peringkat 4 dan 5 denan persentase 4,9% serta 3,7%.

Lembaga analisis internet ini turut mencatat Facebook sebagai aplikasi yang paling populer, diikuti Youtube, Google Search, Facebook Mesengasr dan Google Play.
0
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.