Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Ekspresi Kocak Gamer Muda Saat Jajal Game Legendaris Contra


Jakarta - Siapa tak kenal Contra? Gamer yang lahir di era dua dekade silam mungkin tak ada yang tak mengenal game legendaris selain Mario Bros di Nintendo ini. Tapi bagaimana dengan anak muda sekarang?

Banyak yang meyakini jika video game dewasa ini jauh lebih mudah ketimbang video game di masa lalu. Sebut saja, era kejayaan Sega dan Nintendo Entertainment System (NES).

Berbekal tutorial yang marak beredar di internet ditambah dengan gameplay-nya yang memang dibuat mudah beserta fitur continue, para gamer saat ini dapat dengan mudah menyelesaikan game-game generasi saat ini.

Lalu bagaimana jadinya jika gamer di masa sekarang ditantang untuk bermain game lawas, ya macam Contra ini. Dari sebuah video yang diposting oleh channel REACT di situs Youtube, beberapa orang remaja yang diperkirakan masih duduk di bangku SMA saat ini ditantang untuk bermain game side-scroller yang dirilis Konami pada 1987 silam.

Video berdurasi 13 menit itu memperlihatkan ekspresi kocak dari para gamer tersebut. "Contra, apa itu?" ujar salah seorang remaja begitu mendapati sebuah kaset NES berjudul Contra di tangannya.

Para remaja ini kemudian dibagi ke dalam beberapa kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri dari dua orang. Mereka akan bermain Contra dalam mode Co-op.

Sebagaimana diketahui bermain Contra dalam mode permainan Co-op ini tidaklah mudah. Selain dituntut jago secara individual, Anda pun harus bisa bekerjasama dengan rekan bermain Anda. Karena apabila tidak kompak, ya game over.

Benar saja, baru memasuki level pertama para gamer itu sudah keok menghadapi musuh-musuh yang muncul. Beberapa dari mereka sulit untuk bekerjasama. "Hey, jangan tinggalkan aku!" ucap salah seorang remaja yang mengeluh karena karakternya tewas tertembak.

Tak hanya berkomentar soal gameplay yang sulit, beberapa di antaranya juga ada yang berkomentar soal grafis, seperti 'oh, betapa buruknya grafis game ini' atau 'grafisnya sangat buruk seperti pop corn'. Dan di akhir video, para remaja ini berkomentar jika Contra adalah game tersulit yang mereka pernah mainkan.

Sayang sekali, mereka tidak tahu kalau ada cheat atas-atas bawah-bawah...

http://m.detik.com/inet/read/2015/06...endaris-contra

Quote:






http://www.androidgamesroom.com/stan...ames/82574.htm

pakai cheat nyawa bisa dapat banyak plus tukar-tukaran nyawa sampai tamat emoticon-Big Grin


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:






Quote:



Quote:



Quote:


Diubah oleh ayah.rojak 09-06-2015 14:20
0
28.3K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.