Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gamunaf1kAvatar border
TS
gamunaf1k
Jokowi: Saya mengajukan pengunduran diri dan berhenti
MERDEKA.COM. Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai gubernur DKI 2012-2017. Pengunduran diri terkait dengan penetapan Jokowi sebagai presiden terpilih periode 2014-2019.

"Untuk mempersiapkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober yang akan datang, maka sesuai dengan pasal 29 ayat 3 UU 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, dengan ini saya mengajukan pengunduran diri dan berhenti dari jabatan saya selaku gubernur Provinsi DKI Jakarta," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan sidang paripurna DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (2/10).

Jokowi mengatakan, dalam rangka meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, "Mohon berkenan pimpinan Dewan untuk menindaklanjuti permohonan diri dan berhenti saya seusai peraturan perundang-undangan."

Setelah pidato tersebut, pengunduran diri Jokowi langsung diterima oleh sidang paripurna DPRD DKI. Sidang ini berlangsung mulus, tidak seperti perkiraan sebelumnya, di mana banyak ancaman dari rival politik Jokowi yang akan menjegal pengunduran dirinya.

Sebelumnya, Jokowi yang mengenakan jas hitam, dasi putih dan peci keluar dari ruangannya bersama dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Mereka secara bersamaan menuju ruang sidang paripurna DPRD DKI pada pukul 14.30 WIB.

Prasetyo mengatakan dalam paripurna ini hanya akan mendengarkan pembacaan surat pengunduran diri Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta. Sedangkan untuk mendengar pembacaan pandangan fraksi, rencananya akan dilaksanakan pada Senin (6/10).

"Sekarang cuman mau dengar pembacaan pengunduran diri Jokowi, mendengarkan pandangannya nanti Senin," ungkapnya di depan ruang paripurna DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/10).

merdeka

=========

Thread gw yg sama knp di Hapus mod?

ywdah sihh emoticon-Cool
0
4.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.