Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
[BERITA PENTING] Jokowi akan Jalan Kaki Saat Melamar ke Rumah Calon Besan


Rangkaian acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sudah dimulai hari ini. Rencananya, nanti malam pihak keluarga Jokowi secara resmi akan mendatangi rumah Selvi Ananda untuk melamarnya sebagai calon istri.

"Nanti malam sekitar pukul 19.00 WIB, saya yang akan mewakili keluarga Pak Jokowi untuk tetembungan atau melamar calon pengantin putri. Rencananya Pak Jokowi dan seluruh keluarga juga akan ikut serta datang ke rumah calon mempelai putri," ujar jubir keluarga Jokowi, Setyawan Prasetyo di Solo, seperti dilansir dari detikcom, Selasa (9/6).

Jokowi sendiri akan ikut dalam rombongan tersebut. Menurut Setyawan, Jokowi sekeluarga akan berjalan kaki dari kediamannya menuju rumah calon besan yang hanya berjarak puluhan meter.

Setelah acara lamaran, masih ada serangkaian prosesi adat Jawa yang akan dilakoni Gibran dan Selvi. Pada Rabu (10/6), acara siraman akan dilakukan di kediaman masing-masing calon pengantin. Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan acara seserahan dari pihak keluarga Gibran ke kediaman keluarga Selvi.

"Setelah itu dilanjutkan acara midodareni pada malam hari H yang mungkin bisa dihadiri banyak kalangan masyarakat,” kata Setyawan menjelaskan.

Kamis (11/6) tepat pada pukul 9 pagi, akan dilangsungkan akad nikah. Kemudian dilanjutkan pesta resepsi dari siang hingga malam.

“Khusus untuk tamu penting dan para pejabat diundang pada resepsi yang paling akhir yaitu Kamis malam pukul 20.00 hingga 21.00 WIB," katanya melanjutkan.

Meski mengundang ribuan tamu, termasuk pejabat negara, Setyawan mengatakan bahwa acara pernikahan Gibran dan Selvi akan berlangsung sederhana. Apalagi yang mengadakan acara resepsi sebenarnya adalah dari pihak besan.

"Ini yang punya gawe pihak besan, Pak Didit Supriyadi," kata Setyawan.

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hid...h-calon-besan/

BIKIN HARU...PRESIDEN KITA MEMANG MANTAB emoticon-2 Jempol
Diubah oleh cingeling 09-06-2015 12:35
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.