Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okebankAvatar border
TS
okebank
Jakarta Masuk Jajaran Kota Hunian Favorit Miliarder Dunia
Jakarta Masuk Jajaran Kota Hunian Favorit Miliarder Dunia

Liputan6.com, Shanghai Lembaga riset kekayaan global asal China, Hurun baru-baru ini merilis daftar kota-kota hunian tempat para miliarder dunia bernaung. Hasilnya, Jakarta dinobatkan sebagai salah satu kota di dunia yang paling banyak dihuni para miliarder.

seperti dikutip dari laporan resmi bertajuk `Hurun Global Rich List 2014`, Sabtu (1/3/2014), Jakarta berada di peringkat-18 sebagai kota dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia. Hingga saat ini, Hurun mencatat terdapat sekitar 19 miliarder yang tinggal di Jakarta.

Jumlah miliarder yang menetap di Ibu Kota itu tercatat meningkat satu orang dari tahun lalu. Secara keseluruhan, Hurun melaporkan Indonesia menjadi tempat tinggal 27 konglomerat super kaya tahun ini.

Total miliarder di Indonesia tercatat meningkat pesat dari tahun lalu yang hanya berjumlah 16 miliarder. Maklum, sebagian besar miliarder di kawasan Asia Tenggara berasal dari Singapura dan Indoenesia.

Secara nasional, tidak semua miliarder merupakan pribumi yang asli keturunan Indonesia. Berdasarkan penelusuran Hurun, terdapat 13 miliarder Indonesia yang merupakan keturunan China sementara lainnya adalah keturunan pribumi.

Di kancah Internasional, New York tercatat sukses menggeser Moscow, Rusia dan bertengger di peringkat teratas dunia sebagai kota dengan penghuni miliarder terbanyak. Sementara Moskow yang hanya berhasil menambah 1 miliarder harus puas berada di posisi kedua.

Dengan menambah 14 orang kaya baru, New York saat ini dihuni 84 miliarder. Sementara Moskow yang berada satu peringkat di bawahnya hanya menaungi 77 miliarder.

Ternyata Jakarta banyak juga Miliardernya gan ya...Hehehehe.......emoticon-Cool emoticon-Coolemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
SUMBER

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget
0
3.8K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.