pendaki langitAvatar border
TS
pendaki langit
Mengejutkan! Nasdaq Ternyata Telah Menggunakan Bitcoin


Nasdaq Stock Exchange mulai menggunakan teknologi dari alat pembayaran Bitcoin untuk menciptakan sistem yang lebih efisien dan aman untuk perdagangan saham. Kebanyakan orang baru mendengar Bitcoin (XBT) sebagai sistem uang elektronik, namun banyak juga alih-alih menggunakannya bahkan ada juga yang belum memahaminya.



Teknologi di balik semua ini adalah blockchain, yaitu program komputer yang secara otomatis memproses catatan transaksi digital dengan handal dan sempurna. Para bankir yang melek teknologi tinggi mulai menyadari bahwa hal ini bisa merevolusi perdagangan. Nasdaq (NDAQ) sebagai bursa favorit di antara banyak perusahaan teknologi, telah membuat langkah pertama.

Pada hari Senin, pasar saham mengumumkan akan mulai menggunakan sistem blockchain untuk menyimpan catatan di Nasdaq Private Market. Unit ini menangani perdagangan saham di fase pra-IPO, yaitu sebelum perusahaan go public. Nasdaq menganggap pencatatan dengan blockchain merupakan langkah besar dan tepat untuk lebih transparan.

“Teknologi Blockchain akan memberikan integritas yang luas, meningkatkan kemampuan audit, tata kelola dan transfer kemampuan,” kata Nasdaq kepada publik.

Ini tidak berarti Nasdaq menggunakan Bitcoins secara harfiah. Tapi dengan menggunakan teknologi inti Bitcoin, ini merupakan pengakuan utama dari kontribusi Bitcoin untuk dunia keuangan dan perdagangan. Ini adalah pertama kalinya dunia melihat sistem perdagangan tidak memerlukan seseorang atau institusi perantara yang dapat dipercaya. Kedengarannya memang membosankan, tetapi di dunia perbankan hal itu sangat revolusioner.

Apa Bitcoin?

Tampaknya aneh untuk menyamakan Bitcoin dengan sistem keamanan yang lebih baik. Karena kebenarannya adalah mata uang digital pertama di dunia ini umumnya dikenal karena dua hal. Yang pertama adalah karena popularitasnya di pasar “black market” online. Yang kedua karena Keruntuhan Mt. Gox, pasar valuta Bitcoin yang sangat besar dan telah menyapu $ 400 juta dari tabungan masyarakat.

Tapi ini tidak ada hubungannya dengan mata uang digital itu sendiri. Teknologi pencatatan Bitcoin yang sempurna sangat membantu untuk menghukum gembong pasar gelap. Dan ahli keamanan komputer mengatakan bahwa teknologi Bitcoin sebenarnya membuatnya lebih aman daripada sistem transfer uang lainnya.

“Memanfaatkan blockchain adalah evolusi digital alami untuk mengelola efek fisik,” kata CEO Nasdaq Bob Greifeld dalam sebuah pernyataannya terhadap publik.
0
2.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.