indi23Avatar border
TS
indi23
Pacitan, Jawa Timur. Surga tersembunyi nan indah
PACITAN




Sebuah surga tersembunyi yang terletak tidak jauh dari kota Yogyakarta. Daerah ini memiliki banyak tempat tujuan wisata dari mulai pantai yang menakjubkan hingga goa yang memiliki daya tarik tersendiri di Pacitan, Jawa Timur.



Tujuan wisata pertama ketika sampai di pacitan saya bersama teman – teman saya langsung mengunjungi tempat wajib wisata di pacitan yaitu goa gong. Kenapa goa ini disebut goa gong? Karena ketika kita memukul salah satu stalagmite akan berbunyi meyerupai gong. Goa ini dibuat lebih menarik dengan ditambahkan lampu – lampu didalam nya sehingga dapat membuat lebih menarik. Lampu ini dapat berubah warna dan membuat goa ini jadi lebih keren.







Selanjutnya adalah pantai klayar yang memiliki keistimewaan karang yang memancurkan air laut seperti ikan paus yang menyemburkan air lewat punggungnya. Ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri. Selain itu kita bisa mendirikan tenda untuk menginap diatas bukit dengan pemandangan lautan lepas dan pasir putih.










Yang paling istimewa dari tempat ini menurut saya adalah banyu tibo! Air terjun yang jatuhnya langsung kelaut. Namun ketika air laut surut kita dapat menikmati air terjun itu jatuh ke pasir dan kita dapat bermain ditempat tersebut. Jujur saja, ini salah satu pemandangan yang membuat saya dan teman – teman sangat tercengan dan merasa sangat senang. Laut biru serta pasir yang sangat bersih membuat kita dapat menikmati dan bermain ditempat ini dengan nyaman.









Sebenarnya banyak tempat yang dapat di kunjungi. Namun, keterbatasan waktu membuat kami semua tidak bisa mengunjungi satu persatu tujuan wisata disini. Rata – rata tempat ini memiliki pantai pasir putih. Ketika mengunjungi semua tempat tujuan yang ada di daerah ini hanya ada gerombolan dari tim liburan kita.






Saya mengunjungi pacitan bersama teman – teman saya yang awalnya tidak mengenal satu sama lain, hanya beberapa yang saya kenal. Namun, ini merupakan suatu keseruan tersendiri ketika berlibur dengan orang baru dan mendapat keseruan tersendiri. Sebenarnya ada penginapan di beberapa pantai yang kita kunjungi. Namun, kita lebih memilih camping karena lebih merasakan suatu hal yang luar biasa ketika bangun pagi dengan pemandangan laut yang begitu menawan.







Cara untuk menuju pacitan yang kita lakukan adalah menggunakan kereta sampai Yogyakarta, lalu meneruskan dengan menyewa mobil agar dapat lebih leluasa mengunjungi tempat wisata dari satu tempat ke tempat lain. Pacitan merupakan salah satu rekomendasi tujuan short vacation yang mengagumkan karena akses yang tidak begitu sulit. Disarankan jika mengunjungi tempat ini jangan menggunakan mobil sedan, karena beberapa jalan tidak begitu baik.

visit my blog: indiputra23.wordpress.com

instagram: indiputra
0
3.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.