apgiaaincphilAvatar border
TS
apgiaaincphil
Tertipu Sekolah Pilot, Ratusan Juta Melayang
Hati-hati bagi yang ingin menyekolahkan pilot bagi anak-anaknya. Sebab dengan nama besar, bukan tak mungkin justru tertipu dan uang ratusan juta melayang. Hal ini terjadi pada sekitar 50 siswa calon pilot Asosiasi Pilot Garuda (APG) Flying School.

Dengan embel-embel nama perusahan penerbangan Garuda Indonesia, para orangtua dari siswa itu mesti kehilangan uang rata-rata Rp 350 Juta per orang. Karenanya 12 orangtua siswa dari sekolah pilot APG Flying School mengambil langkah hukum dan melaporkan APG Flying School ke Mabes Polri, 13 Maret 2014 lalu dengan dugaan tindak pidana penggelapan dan penipuan sesuai Pasal 372 KUHP dan Pasal 378 KUHP.

Yang dilaporkan adalah Presiden APG Flying School SGS, yang kini masih menjadi pilot aktif di Garuda dan pengurus APG Flying School Jose Rizal, pensiunan pilot Garuda. Untuk mempercepat proses kasus ini Mabes Polri yang mencatat dengan nomor laporan TBL/145/III/2014/Bareskrim, meneruskan penyidikannya dengan dilimpahkan ke Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Dalam prosesnya Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa dan mem-BAP salah seorang korban atau pelapor yakni Henry Harjono (51), Kamis (27/3/2014). Sementara 12 orangtua siswa lainnya akan juga diperiksa dalam status sebagai saksi. Ditemui usai menjalani pemeriksaan, Kamis sore, di Mapolda Metro Jaya, Henry menuturkan akibat penipuan dan penggelapan yang dilakukan APG Flying School, ia kehilangan uang sekitar 35 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 350 Juta.

"Ada sekitar 50 siswa yang tertipu di APG Flying School. Kami sudah somasi 2 kali, namun mereka hanya janji saja akan mengembalikan uang kami," katanya, didampingi kuasa hukumnya Panji Agus Prabowo.

Sumber: tribunnews
---------------------------------------------

Kebetulan ada salah satu sekolah pilot yang berlokasi di Filipina, yaitu APG IAA INC. Philippines, nah karena nama APG yang sama (red: APG disini bukan singkatan) banyak isu-isu yang melakukan penipuan tersebut dari sekolah APG IAA INC. Philippines, bahkan hal ini digunakan sebagai black campaign dari para pesaing emoticon-Cape d... (S), dengan berita ini diharapkan bisa menjelaskan siapa sebenarnya yang melakukan penipuan emoticon-Kiss
Dan buat agan-agan yang ingin belajar menjadi pilot, diharapkan berhati-hati dalam memilih sekolah pilot. emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.