Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duryodanaaaAvatar border
TS
duryodanaaa
(Menggemaskan!) Service PB di Lazada sampe 3 bulan ga ada kejelasannya..
Dear Agan-agan, Saya mohon izin untuk menggunakan sub-forum surat pembaca yang disediakan Kaskus ini untuk menuliskan kegemasan saya terhadap pelayanan Lazada. 

Jadi awal ceritanya begini, saya membeli 1 buah powerbank Xiaomi 5200 mAh pada sodara C (pembeli pihak pertama ke Lazada),barang yang saya beli masih baru (di segel dalam dus) dan disertakan invoice pembelian melalui email dari sodara C. Selang beberapa minggu setelah pemakaian power bank tersebut mengalami kerusakan yaitu tidak bisa di charge, karena saya baca di web Lazada dan dari beberapa users produk Xiaomi bahwa produk Power Bank Xiaomi tersebut mendapat garansi langsung dari Lazada selama 6 bulan dari masa pembelian, maka saya konfirmasi kebenaran tersebut dengan mengkontak email Lazada, kemudian mendapatkan balasan dari CS Lazada yang isinya, sbb:

Spoiler for konfirmasi garansi 6 bln PB Xiaomi:


Nah!! setelah mendapat konfirmasi mengenai kebenaran garansi langsung 6 bulan PB Xiaomi dari Lazada, kemudia saya memberikan penjelasan kepada CS Lazada bahwa saya adalah pembeli pihak pertama dari pembeli pihak kedua, maka diberikan arahan sebagai email berikut: (6 Nov 2014)

Spoiler for Penjelasan keterangan paket yg disertakan:


Sebagai yang perlu dan sudah kita ketahui bersama, bahwa salah satu syarat pengembalian barang adalah harus melakukan proses pengisian formulir di web Lazada, saya pun mengiyakan proses tersebut pada tanggal (8 Nov 2014) dan setelah sekian menunggu balasan dari Lazada, baru pada tanggal 22 Nov 2014 saya dikirimkan email mengenai alamat pengembalian barang, sbb:

Spoiler for alamat gudang:


Karena dirasa tidak ada feedback kembali setelah mengirim barang ke gudang Lazada,maka pada tanggal 02 Des 2014 saya mengirim email ke Lazada, sbb

Spoiler for email saya ke Lazada 2 des 2014:


Karena saya capek kirim-kirim email ke Lazada dan belum dibales juga email sebelumnya, maka pada tanggal 4 Des 2014 saya mencoba layanan live chatnya Lazada, berikut salinan transkrip live chat lazada yang saya kirim ke email saya melalui tools yg ada di layanan live chat :

Spoiler for Live chat 4 des 2014:


oke well emoticon-Smilie, kemudian Lazada mengirimkan saya email dengan sbb berikut dan juga memberika nomer orderan baru, emoticon-Smilie

Spoiler for Email from Lazada Des 10 2014:


Gak berasa tahun sudah berganti, resolusi-resolusi baru sudah saya tempel di desktop kerja saya, tapi Power Bank tsb tetap tidak ada kabarnya emoticon-Smilie, kemudian dengan penuh rasa bosan saya kirimkan lagi surat cinta elektronik ke CS Lazada yang isinya tentu saja untuk meminta informasi mengenai barang saya yang diservice, dan balasan email dari Lazada sbb :

Spoiler for surat cinta 6 Jan 2015:


30 Des 2015, bulan pertama di awal tahun hampir saja berakhir, peringatan BMKG di kabar berita mengenai prediksi cuaca di Jakarta semakin gencar, banjir tahunanpun menanti Ibukota,namun kabar yang gencar dari BMKG begitu kontradiksi dengan kabar kepastian PB saya, yang cukup lama tak bersua. kemudian saya gunakan kembali layanan live chatnya Lazada kembali untuk menanyakan kepastian PB saya, karena cukup geram dengan jawaban CS Lazada yang seperti template di HP " baik, akan saya informasikan ke bagian gudang, mohon maaf atas ketidak nyamanannya, mohon kesabarannya untuk menunggu emoticon-Smilie " , Saya pun memberikan estimasi sampai tanggal 7 Feb 2015, untuk dikirim balik saja PB saya dalam kondisi apapun, baik sudah diperbaiki ataupun belum sama sekali.. *sayang sekali saya tidak dapat mendokumentasikan transkrip pembicaraan tsb, nampaknya pihak Lazada sudah menghapus tools yang dapat digunakan customer untuk memforward transkrip pembicaraan livechat tsb ke email emoticon-Frown

Kemudian tak berselang bunyi "ping" pun terdengar dari HH saya, yang pertanda ada sebuah email yang masuk, dan isi ga sbg berikut : taraaaaaa...produk saya yang telah masuk ke gudang Lazada 09 des 2014,namun sampai tanggal 30 jan 2015 ternyata masih dalam proses antrian, waktu yang tidak sebentar bukan untuk menunggu antrian service produk? emoticon-Smilie)

Spoiler for email 30 jan 2015:


Sampe tanggal 7 Feb 2014 saya tunggu-tunggu pun sama sekali ga ada kejelasan mengenai PB saya, saya email pun tanggapan tetap sama, seperti biasa macam template di hp..
Kemudia pada tanggal 11 Feb kembali lagi saya chat live ke CS Lazada, dan saya lagi2 ingetin mohon dikirim balik PB saya dalam keadaaan apapunn, saya kasih estimasi kembali sampai tanggal 14 feb 2015 dan jawaban CS pun tetap normatif, ini saya sempat foto history chatnya \

Spoiler for 11 feb 2015:



UPDATE


Pada tanggal 24 Februari 2015 saya mendapatkan email dari salah satu CS Lazada yang menanggapi perihal surat permbaca yang saya buat di forum Kaskus ini, singatnya beliau menanyakan nomer hape saya untuk dilakukan konfirmasi, namun sampe sekarang (04 Maret 2015) blm ada sama sekali pihak Lazada yang menghubungi saya

Spoiler for email tanggapan dari thread ini:



Per 4 Maret 2015 ini terakhir saya update,which is udah 3 bulan lebih belum ada kelanjutan yang jelas mengenai sampai tahap mana Power Bank yang saya service ke Gudang Lazada


Diubah oleh duryodanaaa 04-03-2015 06:49
0
7K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.