ctcpuccatAvatar border
TS
ctcpuccat
Indonesia Negara yang Cacat
Permisi agan & aganwati. Sorry kalo judulnya memprovokasi, tapi tolong jangan dicerna pake emosi.

Niat ane memaparkan ini adalah cuma untuk membuat masyarakat Indonesia "sadar", "terbuka matanya", bahwa pemerintah kita itu abnormal, bahwa negara kita ini abnormal, sementara kita asyik berhaha hihi menanggapi isu atau masalah nggak penting. Kita ini sedang dibutakan teman2, coba berapa banyak dari kalian yg menyadari hal2 dibawah ini. Buka mata dan pikiran kalian.

Indonesia ini adalah negara yang cacat. Ini bukan ledekan, ini kenyataan. Kenapa ane bilang cacat?
Nih ane list fasilitas infrastruktur negara yg harusnya sudah dimiliki negara besar berusia hampir 70 tahun tapi tidak kunjung dimiliki Indonesia :

1. Fasilitas pengolahan sampah yang baik
Singapore vs Indonesia
Quote:

Di negara lain sampah diolah, yang bisa didaur ulang ya didaur ulang, sisanya dibinasakan. Bahkan setiap truk pengangkutnya (yg disediakan pemerintah) udah dipress di mesinnya (canggih gitu mobilnya). Di Indonesia sampah diolah? Bukan tuh, cuma ditimbun, paling banter dibakar pake korek. Malu noh sama singapura, negara muda seiprit begitu bisa kok mengelola sampah dgn baik.

O iya, udah pernah denger belum gan, truk sampah di Indonesia masih kurang banget. Itu pun bentuk truknya yaa seadanya gitu lah. Sering malah harus nyewa truk, saking dikitnya truk dari pemerintah.

2. Fasilitas pencari minyak (survei) dan sumber daya manusianya
Quote:

Tau nggak, setiap mau nyari lokasi minyak (survey) di laut indonesia alatnya kudu dipinjem dulu dari Singapura, sekaligus sama penyelam dan alat penyelamannya. Malu nggak tuh? Dan walaupun mereka udah dibayar mahal, mereka juga kudu dapet bagian (persenan) minyaknya. Itulah kenapa minyak kita mahal, baru juga ditemuin udah bocoor ke negara lain.

3. Fasilitas pengebor minyak
Quote:

Udah ditemuin nih lokasi minyaknya di Indonesia, udah dicek kalo minyaknya cukup matang buat diambil, alat pengebornya emang Indonesia punya? Kagak. Pinjem lagi dari negara tetangga (Sewa sih). Udah bayar uang sewa, tenaga ahli juga diimpor dr luar, terus negara mereka minta bagian (persentase) minyak lagi nih ke Indonesia (harus boleh). Kurang nyesek apa tuh? Dua kali kebocoran.

4. Fasilitas pengolah minyak
Quote:

Nah udah diambil nih minyak mentahnya. Terus emang Indonesia punya alat pengolah minyak? Nggak. Pertamina cuma brand distributor doang, alatnya tetep aja punya negara lain. Iya bang, alatnya nyewa, udah gitu negara yg nyewain masih minta persenan minyak pula. Tiga kalii aja bocor...

5. Fasilitas drainase yang baik
Quote:

Liat noh, jepang sampe bangun saluran bawah tanah buat saluran air, dan itu terkontrol semua bagian-bagiannya. Lah kita cuma bikin selokan semata kaki kok ngarep nggak banjir?!? Pembangunan cuma digarap diatas permukaan doang, bagian bawah tanah nggak didesain dengan baik sih.

6. Pesawat terbang komersil plus airlines buatan lokal
Quote:

Lah pesawat terbang bukannya ada yg buatan indonesia? Iya ada, tapi yg beli dan pake negara lain, atau sebatas TNI. Airlines bukannya ada yg lokal? Iya ada, tp pesawatnya bukan buatan indonesia, apanya dong yg "indonesia"? Cuma muka2 pekerjanya doang.
Coba yg mengudara lalu lalang di langit dan bandara indonesia itu dibanyakin pesawat komersil yg buatan anak negeri, pasti lebih murah dan lebih hebat.

7. Mobil komersil buatan dan kebanggaan indonesia
Quote:

Sebutkan satu saja nama mobil buatan indonesia yg banyak berlalu lalang di jalanan Indonesia! Yakk...waktu habis.

8. Pabrik pembuat lem, paku payung, lem pipa, solasi semua yang kemasannya serba berbahasa china
Quote:

Jujur ya, ane punya toserba, jualan alat macem2 dari alat tulis sampe alat bangunan juga kayak paku payung, solasi, lem pipa, sambungan pipa, keran, baut, mur, gembok, palu, paku, dan kenapa ya kebanyakan tulisan kemasannya china? Bahkan lem pun tulisan korea. Emang Indonesia nggak mampu bikin hal-hal remeh semacam itu? Pemerintah rajin banget nyuruh kita pakai barang buatan indonesia, tp kita sendiri nggak bisa menghindari pakai barang impor, wong selain itu nggak ada yg buat di indonesianya.

9. Fasiitas pengolah kopi berkualitas
Quote:

Indonesia itu penghasil varian kopi yang buaanyaak. Di starbuck juga varian kopi Indonesia ada buanyaak, untungnya buanyaak. Tapi kenapa untung produsen kopi Indonesia nggak sekaya pengusaha starbuck? Tanya kenapaaa...mikiirr...

10. Fasilitas pengolah cokelat berkualitas
Quote:

Indonesia itu penghasil cokelat yg suangat besar, gw numpang kencing ke sungai belakang rumah nenek aja nemu pohon coklat, lah tapi kok yang terkenal jadi penghasil cokelat malah Swiss? Emang di swiss bisa tumbuh tuh pohon cokelat? Liat buah aslinya aja belom pernah kali.
Ya jelas, soalnya cokelat mentah dari sini dijual murah ke negara luar, terus diolah di negara lain, habis diolah dijual mahal deh ke sini, dengan bangganya kita beli deh tuh cokelat swiss mahal dengan mata berbinar2. Ngerasa bego nggak sih loe?
Coba yang kita beli fasilitas pengolahnya aja, yakin harga cokelat berkualitas disini bisa jadi murah, nggak sampe ngabisin biaya seporsi makan siang.

11. Laboratorium penelitian dan pengembangan inovasi baru yang dibiayai 100% oleh pemerintah
Quote:

Entah kenapa pemerintah kita kok malas ya mendukung penelitian atau pengembangan inovasi yang dilakukan orang2 cerdas indonesia? Padahal kan kalo berhasil mendunia Indonesia yg bakal bangga.

12. Pasokan listrik yang merata di seluruh penjuru Indonesia
Quote:

Nggak usah ngomongin internet dulu deh gan, kejauhan. Listrik di indonesia aja masih belum rata kok. Di kampung ane di Sumut mati lampu itu 3 kali sehari, kayak minum obat (Nggak percaya? Denger stand-upnya Boris, gw udh ngalamin sendiri wkt pulang kampung). Temen ane di riau juga lagi ngomel di FB gara2 PLN kalo mau masuk bulan puasa selalu mainin listrik, mati nyala mati nyala. Semoga dosa orang2 PLN diampuni deh.

Masalahnya kata pemerintah apa? Dana lagi? Perhitungan banget dah, ini kan buat aset jangka panjang. Lah itu pajak kita dikemanain? Pembangunan juga ngadat2 kok.
Ada yg bilang, ah jangan melulu mengeluhkan apa yg bisa pemerintah beri untuk kamu, tp cb ingat apa yg kamu kamu beri untuk pemerintah.
Nah onoh pajak kita apaan? Bukan pemberian tuh? Jabatan dan gaji mereka itu bukan pemberian dari kita tuh? Itu kursi empuk buat para pejabat pemerintahan (yg kalo rapat suka dipake buat ketiduran ato nonton bokep), AC di setiap ruangan kerjanya, bahkan di toilet (yang katanya sering mereka jadikan tempat cabul), dikira itu bukan pemberian kita? Wajar dong kita menuntut hak kita, kita kan udah "ngasih banyak".

Silakan agan kaskuser yg mau nambahin list ini. Kali aja ada yg kurang. Maap kalo kesannya mencak2 ato misuh2, ane emang kebiasaan cablak gan kalo ngungkapin sesuatu, bukannya ane sewot. Kayak betawi begono dah! Kedengerannya mah sewot, padahal ane disini senyum2 tengil aja nih. emoticon-Peace
Diubah oleh ctcpuccat 02-06-2015 16:00
0
6.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.