• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Anak Serma Zulkifli Akan Dijadikan Anak Angkat Danjen Kopassus

aromatherapyAvatar border
TS
aromatherapy
Anak Serma Zulkifli Akan Dijadikan Anak Angkat Danjen Kopassus
Jakarta - Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo bersikap tegas terhadap anggotanya yang terlibat perkelahian dan menewaskan anggota TNI AU Serma Zulkifli. Tak hanya itu saja, Doni juga akan menjadikan anak almarhum sebagai anak angkat.

"Perlu disampaikan bahwa Danjen Kopassus dalam waktu dekat akan mendatangi rumah Serma Zulkifli, di sana Danjen Kopassus akan menjadikan anak Serma Zulkifli sebagai anak angkat," ujar Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto dalam perbincangan, Jumat (5/6/2015).

Sampai saat ini, kata Wuryanto, Doni masih berada di luar kota. Jenderal bintang dua itu belum sempat mengunjungi keluarga Serma Zulkifli yang meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak itu.

"Jadi ini bersifat pribadi. Meski nanti beliau sudah tidak lagi menjadi Danjen Kopassus, beliau akan tetap menjadi ayah angkat dari anak Serma Zulkifli. Dia merasa itu menjadi tanggung jawab moral," ujar Wuryanto.

Sedangkan Kopassus akan menyantuni istri dan anak Serma Zulkilfi. Biaya pendidikan akan ditanggung oleh Korps Baret Merah.

Zulkifli bersama tiga orang lainnya terlibat keributan dengan belasan anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di sebuah Kafe di Sukoharjo, Jateng, Minggu (31/5) malam. Dalam kejadian tersebut, Serma Zulkifli tewas dan 3 anggota TNI AU lainnya terluka.

Denpom TNI AD sudah memeriksa 17 anggota Kopassus terkait peristiwa ini. Tujuh anggota Kopassus telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Spoiler for Danjen Kopasus:


(faj/trq)
Fajar Pratama - detikNews

Benar berjiwa kesatria kumendan, sangat bertanggung jawab atas tingkah anak buahnya
-del-
oh ya. maaf ke semuanya ya
emoticon-Kiss

update
Anak anggota TNI AU tewas dihajar Kopassus ingin ikuti jejak ayahnya
Merdeka.com - Ika, istri Zulkifli, anggota Bentara Sarban Dislog Datasemen Markas Mabes TNI AU asal Ciracas Jakarta Timur, yang tewas dikeroyok 25 anggota Kopassus di Sukoharjo, Yogyakarta, Sabtu (30/5), hanya bisa pasrah atas kepergian suaminya. Menurut dia, suaminya tewas sudah kehendak tuhan.

"Saya sudah ikhlas dan terima semuanya. Kalau ini memang jalan suaminya seperti itu," kata Ika dengan mimik muka sedih di rumahnya Jalan Nusa Indah Nomor 26/141 Kelurahan Ciracas Jakarta Timur, Rabu (3/6).

Ia pun menceritakan bahwa dirinya dengan keluarga tidak memiliki firasat apa-apa tentang kepergian Zulkifli. Perempuan yang telah menjalani ikatan pernikahan selama 18 tahun tersebut merasa tidak percaya kalau suaminya telah tiada.

Zulkifli adalah bentara Sarban Dislog Datasemen Markas Mabes TNI Angkatan Udara asal Ciracas Jakarta Timur. Ia telah lama bercita-cita menjadi TNI sejak kecil karena mengikuti jejak ayahnya.

Namun naas, Zulkifli bersama tiga rekannya dari TNI dikroyok oleh 25 orang anggota Kopassus di depan kafe Bilmo di Sukoharjo. Pengeroyokan itu mengakibatkan Zulkifli tewas.

Atas kejadian ini, selain ika, anak laki-laki satunya yang berusia 17 tahun shok dan tak meyakini bahwa ayahnya telah tiada. Kini, anak Ika berada di rumah dan tidak mengikuti pembelajaran di STM Budi Morni karena sedang berduka.

Kata Ika, suaminya adalah teladan bagi anaknya. Anak lelakinya kelak akan mengikuti jejak ayahnya menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

"Anak saya pengen kayak bapaknya. Dia sudah bilang itu ke saya dan suami," cerita Ika.
Reporter : Ferrika Lukmana Sari
Diubah oleh aromatherapy 06-06-2015 21:47
0
6.3K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.