Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendry1232Avatar border
TS
hendry1232
3 Ribu Personil POLRI - TNI Akan Amankan Pernikahan Gibran-Selvi
3 Ribu Personil POLRI - TNI Akan Amankan Pernikahan Gibran-Selvi


Sebanyak 3 ribuan personel gabungan disiagakan untuk pengamanan rangkaian acara pernikahan putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan pengamanan dilakukan sejak tanggal 8 Juni hingga tanggal 12 Juni karena pada tanggal 9 Juni akan dilakukan adat siraman.

"Kita berupaya maksimal untuk amankan kota Solo mulai tanggal 8 sampai tanggal 12," kata Liliek di Mapolda Jateng, Jumat (5/6/2015).

Pengamanan dilakukan dengan berkoordinasi antara TNI-Polri. Liliek menegaskan pengamanan akan dilakukan maksimal karena merupakan acara kepala negara.

"Kerjasama TNI Polri dan masyarakat Solo khususnya serta masyarakat Jawa Tengah. Kita harapkan, ini kan RI 1, jadi jangan sampai cacat," tegas Liliek.

Pengamanan dilakukan sekitar 3 ribu personel gabungan. Dari Polresta Surakarta sendiri dikerahkan 1.863 personel. Nantinya personel akan disebar mulai dari Bandara Adi Sumarmo, hotel, tempat perbelanjaan dan lainnya.

"Personel sekitar 3 ribuan," pungkasnya.

Rangkaian acara pernikahan Gibran-Selvi diawali dengan prosesi siraman, lalu midodareni. Acara berikutnya adalah ijab dan resepsi. Seperti dalam undangan yang sudah disebarkan, resepsi digelar di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, hari Kamis (11/6). Para pejabat negara akan hadir termasuk mantan presiden dan wakil presiden.

Menurut Kalian Kebanyakan Atau Tidak Untuk Pengamanan Pernikahan Seorang Anak Presiden
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.