Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

campusstorecomAvatar border
TS
campusstorecom
SEO: Begini Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Meningkatkan Konversi
Jika membaca tentang strategi digital marketing, mungkin kita akan menemukan banyak sekali artikel tentang landing page, optimasi konversi, teknik email, dll. Tapi, sayanganya tidak banyak yang mempublikasikan tentang deskripsi produk.

Banyak orang menganggap bahwa deskripsi produk tidaklah terlalu penting, tapi itu adalah salah besar. Kenapa? Karena deskripsi produk merupkan bagian penting dari proses konversi. Berikut kami berikan tips sederhana bagaimana menulis deskripsi produk yang baik untuk meningkatkan konversi.

1. Gunakan kalimat atraktif

Menurut penilitian pada psikologi periklanan, respon emosional iklan memiliki pengaruh yang jauh lebih besar pada konsumen untuk membeli produk daripada konten iklan.

Peneliti dari Missouri University of Science and Technology berpendapat, “respon emosional konsumen memainkan peran penting dalam memprediksi dan mengukur tingkat perilaku dan kepuasan konsumen.” Dengan kata lain, konsumen membeli berdasarkan respons emosional mereka.

Karena pengaruh emosional begitu kuat, kita bisa menggunakan beberapa cara untuk mempengaruhi konsumen. Salah satunya adalah dengan penulisan deskripsi produk yang baik dan menarik. Penggunaan kalimat atraktif pada deskripsi produk bisa membantu membangkitkan emosional konsumen. Tetaplah berhati-hati dengan setiap penggunaan kalimat pada deskripsi produk, jangan sampai menutupi makna/fungsi dari produk itu sendiri.

2. Gunakan kata-kata deskriptif

Kata-kata deskriptif ada cara untuk menggambarkan produk dengan cara yang tidak biasa atau inovatif. Hal ini adalah sebuah tantangan bagi kita, karena biasanya berhubungan langsung dengan produk. Cara terbaik untuk menjelaskannya adalah dengan menunjukkan beberapa contoh dari produk kita.

Kata deskriptif lebih dari sekedar kata sifat. Ini adalah sebuah cara untuk menggambarkan produk kita dengan cara yang unik dan menarik.

3. Komunikatif

Banyak deskripsi produk yang ditulis sedemikian rupa, namun hanya selalu berfokus berbicara tentang produk itu saja.

Daripada hanya sekedar menjelaskan produk, akan jauh lebih baik jika kita membuat deskripsi produk yang komunikatif. Deskripsi produk yang baik adalah yang seolah-olah bisa berbicara kepada konsumen, bukan hanya menjelaskan produk. Jadi, pikirkan untuk membuat deskripsi produk tampak lebih personal dan menarik.

4. Jelaskan hasil, bukan fungsi

Konsumen akan lebih tertarik pada apa yang bisa dihasilkan produk ketika mereka menggunakannya daripada hanya sekedar fungsionalitas produk.

Mungkin ini sedikit sulit bagi kita ketika menuliskan deskripsi produk. Karena biasanya kita terlalu fokus pada fitur unik atau nilai jual produk, dan terkadang lupa bahwa produk tersebut tidak hanya memiliki fungsi, tetapi juga hasil.

5. Tampilkan detail produk

Pernahkah kamu mengunjungi sebuah situs dan menemukan deskripsi produk hanya berisi dengan semua tentang fakta, statistik, dan pengukuran?

Kebanyakan orang selalu mencari deskripsi tentang kelebihan dari suatu produk. Untuk alasan ini, tempatkan spesifikasi teknis produk pada halaman khusus yang terpisah dari halaman lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kebingungan konsumen ketika membutuhkan informasi detail dari produk.

Baca juga: Ingin Meningkatkan Halaman Produkmu? Coba 10 Plugin WordPress Ini

Itulah tips sederhana bagaimana menulis dan membangun deskripsi produk yang baik untuk mendorong konversi. Semoga bermanfaat.SEO: Begini Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Meningkatkan Konversi
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.