Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

petrukdublajayaAvatar border
TS
petrukdublajaya
[PETRUK] BUSANA TREND DARI ZAMAN KE ZAMAN






Ketemu lagi ame gue bang petruk, tentunye orang paling ganteng di trit gue sendiri
emoticon-Ngakakemoticon-Malu emoticon-Ngakak

gini brur, daripade lu kesel ngeliatin HP lu karna sepi gak ada nyang nemenin,
mending lu ngeliatin tampang gue nyang ganteng, emoticon-Malu (S)
maksudnye trit gue nyang gak bakalan repost,
karna repost ntu nggak banget buat gue brur.
emoticon-Cool emoticon-Ngakak emoticon-Cool


gue kali ini mau kasih trit tentang busana nyang ngetren dari jaman dulu ampe jaman sekarang brur emoticon-Smilie
penasaran kan?..........!!!!!
yaudeh langsung aje deh:

ngomongin soal fashion emang gak ade abisnye brur, setiap minggu di tn abang pasti ada trend fashion terbaru nyang muncul brur. Nah kali ini gue mau ngembahas tentang trend fashion brur, gue mau ngembahas gaya busana dari era 1920-an sampe saat ini.
Pasti pada penasaran kan lu brur , trend fashion seperti ape sih nyang sempet digandrungi di era dulu?
Nyok langsung aje simak di bawah ini brur
.







1920-an : Flapper Era
Quote:

Tahun 1920 merupakan masa awal kebangkitan fashion dunia. Pada masa ini, Amerika pun mulai memasuki era kemakmuran yang juga mempengaruhi gaya fashion mereka, dan berhasil menjadi salah satu pusat mode dunia. Music Jazz dan tarian glamor juga mulai berkembang di era 1920-an, akibatnya gaya busana di masa ini identik dengan kesan glamor yang dikenal dengan gaya Melindrosa. Pecinta gaya fashion Melindrosa yang disebut Flapper ini juga cenderung menyukai penggunaan make up berlebihan, dan terkesan menyukai kehidupan yang bebas dengan minum alkohol dan merokok.




1930-an : Feminim Era
Quote:

Era 1930-an menjadi masa dimana ekonomi Amerika mulai mengalami penurunan, yang kemudian membuat gaya berbusana pun mengalami perubahan menjadi lebih casual dan tidak lagi glamor seperti pada masa 1920-an. Baju yang lebih longgar, tertutup dan terbuat dari bahan kain tebal lebih menjadi pilihan pada masa ini. Namun gaya baju yang tertutup justru memberikan kesan feminim pada kaum perempuan yang menggunakannya. Gaun yang panjangnya mencapai pergelangan kaki atau bahkan hingga menyeret di lantai menjadi pilihan kaum wanita untuk digunakan saat menghadiri pesta malam.




1940-an : Manly Style Era
Quote:

Adanya perang dunia kedua menyebabkan semakin menurunnya gaya fashion dunia. Selama masa ini, bahan pembuatan sangat terbatas dan banyak juga pabrik-pabrik baju yang dialih-fungsikan sebagai tempat pembuatan senjata. Hal inilah yang kemudian memaksa kaum perempuan untuk mengenakan pakaian kaum pria, seperti blazer dengan bantalan busa pada bagian bahu yang dipadukan dengan rok selutut atau berada sedikit di bawah lutut. Nuansa warna baju yang mereka gunakan juga cenderung monoton, lebih banyak menggunakan warna-warna netral seperti hitam, coklat dan biru tua.



1950-an : Housewife Style Era
Quote:

Setelah perang dunia kedua selesai, teknologi tekstil buatan mulai berkembang. Baju-baju dibuat dengan kain nilon, orlon dan dracon. Pasca perang dunia kedua, teknologi tekstil buatan mulai berkembang dengan gaya fashion lebih merujuk pada kesan yang lebih segar namun tidak tidak terlalu glamor. Trend fashion masa ini juga banyak dipengaruhi oleh artis Audrey Hepburn dengan gaya khasnya yang sering menggunakan gaun panjang serta perpaduan antara atasan yang dilengkapi mutiara dengan rok yang mengembang pada bagian bawah atau sering disebut dengan Rok Poodle. Bisa dibilang Rok Poodle menjadi simbol dekade ini yang dipopulerkan oleh anak muda pada masa itu.
Sementara diakhir 50-an, gaya busana berkembang ke model yang lebih urban namun tetap modis. Dipengaruhi oleh Elvis Merylin Monroe, gaya urban dan pop culture cenderung lebih ringan dan sedikit terbuka, yang disebut dengan gaya busana pin up.





1960-an : Hippie Era
Quote:

Pada era ini, para pecinta fashion mulai menunjukkan kebosanannya terhadap pakaian dengan warna gelap dan muncullah pakaian dengan warna-warna cerah yang dilengkapi dengan motif floral. Kaum Hippie selalu identik dengan pakaian berwarna, bermotif ramai dan longgar yang menunjukkan kedekatan mereka dengan alam. Penggunaan syal atau scarf sebagai pengikat kepala juga menjadi ciri khas lain dari pecinta gaya Hippie.



1970-an : Disco & Punk Era
Quote:

Tahun 70-an bisa disebut sebagai eranya musik disco yang diiringi pula dengan berkembangnya budaya disco. Gaya berbusana pada masa ini ditunjukkan dengan penggunaan celana yang gombrong di bagian bawah, yang tidak lepas dari pengaruh John Travolta dalam filmnya yang terkenal “Saturday Night Fever” dengan gaya disconya. Celana komprang dan rambut ditarik ke belakang menjadi sangat tren di masa ini.
________________________________________________________________________________________________________

Quote:

Tahun 1970an akhir juga diramaikan dengan gaya berbusana Punk identik dengan rambut spaik tajam, baju hitam dengan ornamen metal tajam dan make-up yang mencolok. Gaya berbusana Punk berasal dari Inggris yang kemudian menyebar di Amerika Serikat dan dunia. Awal mula budaya Punk berasal dari Inggris dan diramaikan dengan munculnya grup band beraliran Punk bernama Sex Pistols dengan lagunya yang populer pada saat itu yaitu “God Save The Queen”.




1980-an : Yuppie Era
Quote:

Perkembangan teknologi pada masa ini juga menyebabkan perubahan lifestyle. Jika dulunya kalangan pekerja didominasi oleh kaum pria, namun pada era 80-an, kaum wanita pun mulai menapaki dunia karir sehingga dijuluki dengan wanita karir. Tren busana pun lebih mengarah ke gaya pekerja kantoran yaitu Yuppie Style, yang merupakan singkatan dari “Young Urban Professional” atau “Young Upwardly – Mobile Proffesional”. Gaya berbusana Yuppie dikenal dengan pakaian-pakaian kantoran yang rapi dengan aksen minimalis, salah satunya yang mulai menggunakan blazer dipadu dengan rok atau celana panjang dari kain.
Selain itu, tahun 1980-an juga ditandai dengan berkembangnya teknologi portable seperti radio. Nah teknologi radio kemudian memunculkan yang namanya musik jalanan yaitu musik yang diperdengarkan di tempat umum seperti jalan raya dan taman bermain. Musik bergaya jalanan dengan baju kedodoran dan nuansa outdoor bernama musik rap mulai digandrungi pada masa ini.
Bersamaan dengan itu, gaya berbusana outdoor semacam outfit fitness dan olah raga menjadi populer, khususnya wanita yang sering menggunakan legging sebagai perpaduan outfit celana mereka.




1990-an : Mix Up Era
Quote:

Trend fashion tahun 1960-an dan 1970-an kembali berkembang pada era ini. Jaket denim, outfit fitness, pakaian baseball, sweater yang dipadukan dengan sneakers kembali menjadi trend dimasa ini. Selain itu, celana jeans dan pakaian yang longgar pun kembali menjadi simbol dalam berbusana diera 90-an.
____________________________________________________________________________________________________________

Quote:

di tahun 1990 juga diramaikan oleh busana grunge, yaitu dengan menggenakan kaos dan dilapisi kemeja panel atau jaket, celana jeans
dan sepatu skate, ditambah seringnya group band nirvana berkembang hingga seluruh dunia gaya berpakaian seperti ini makin banyak yang menyukai karna terlihat lebih sederhana.




2000-an : Indie Era
Quote:

Kata Indie sendiri berasal dari kata Independen yang berarti mandiri. Hal ini mencerminkan mengenai cara kaum Indie yang cenderung mandiri dalam memilih pakaian dan tidak mudah terpengaruh dengan mode fashion pada umumnya.
Trend fashion Indie lebih cenderung pada perpaduan segala jenis baju yang memberi kesan modern pada pemakainya. Perpaduan antara celana pendek, kaos v-neck, sweater longgar atau jaket kulit dengan sepatu canvas yang berwarna menjadi salah satu ciri khas kaum Indie. Bisa dibilang, mereka suka untuk memadukan antara beberapa gaya, seperti retro, vintage dan modern.




2010-an : Hipster Era
Quote:

Nggak banyak berbeda dengan budaya sebelumnya, budaya berpakaian di era Hipster ini masih menekankan pada kemandirian dalam berbusana dan anti konservatif. Atribut fashion seperti skinny jeans, kacamata besar, kaos longgar, sepatu boot tinggi, penutup kepala, jaket dan tas vintage menjadi atribut wajib bagi para kaum hipster. Selain itu, penggunaan laptop, gadget dan smartphone, serta gaya hidup yang cenderung mewah juga menjadi ciri khas lain dari mereka.




BONUS 18+
Spoiler for :




nah ntu die brur busana nyang ngetren dari zaman ke zaman brur
lu lu orang paling demen ame gaya busana jaman ape brur?
nyang mau nambahin monggo.


gitu aje deh brur gue gak bisa nulis kata2 nyang indah soalnye emoticon-Malu (S)


kalo berkenan boleh dikasih rate 5 brur emoticon-Smilie
kasih cendolapelagi, nambah semangat gue bikin trit nyang dijamin gak bakalan repost


PESAN:
JANGAN INGIN TERLIHAT MEWAH KARNA HANYA UNTUK MENUTUPI KEADAAN EKONOMI,
TAPI TERLIHATLAH KESAN NYANG MEWAH DENGAN KESEDERHANAAN. emoticon-Smilie



WOKEH BRUR
emoticon-Shakehand2






I'm from the village Tumaritis










Diubah oleh petrukdublajaya 08-05-2015 22:31
0
16.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.