Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Diajak Islah, Djan Faridz: Saya Tidak Kenal Romi
Diajak Islah, Djan Faridz: Saya Tidak Kenal Romi

http://m.detik.com/news/read/2015/06...dak-kenal-romi

Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar VIII Jakarta Djan Faridz menanggapi dingin ajakan islah yang ditawarkan oleh Romahurmuziy (Romi). Romi adalah Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII di Surabaya, Jawa Timur.

Djan Faridz mempertanyakan kapasitas Romi mengajak islah. "Siapa itu Romi?, saya tidak kenal dan tidak tahu Romi," kata dia kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2015).

Menurut Djan, Romi adalah oknum yang menamakan dirinya sebagai Ketua Umum PPP secara tidak sah. Tindakan Romi tersebut, kata dia, bisa dipidana. "Beliau (Romi) menggunakan nama partai secara melawan hukum, itu subyek pidana, (saya) akan mempidanakan karena menggunakan nama PPP secara tidak sah," kata Djan.

Terkait pengesahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atas PPP kepengurusan Romi, menurut Djan itu melanggar Undang-undang nomor 2 tahun 2011 tentang partai politik. Dalam undang-undang tersebut, segala hal menyangkut sengketa internal parpol diselesaikan melalui jalur Mahkamah Partai.

Mahkamah Partai PPP, kata Djan, sudah mengakui keabsahan Muktamar VIII PPP yang digelar di Jakarta. "Tidak ada lagi sengketa karena Mahkamah Partai keputusan tertinggi, dan Mahkamah Partai menyatakan muktamar Jakarta adalah muktamar yang sah,' kata Djan.

Djan meminta Menteri Hukum dan HAM beserta pegawainya mengerti dan membaca undang-undang tentang partai politik tersebut

.
ane malahan tidak kenal semuanya emoticon-Big Grin
0
873
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.