Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prajarwoAvatar border
TS
prajarwo
[Mimin masuk] Tim Transisi Dikritik karena Kelamaan dan Belum Ada Terobosan
Jakarta - Sudah hampir satu bulan dibentuk Kementerian Pemuda dan Olahraga, hingga kini Tim Transisi dianggap belum menghasilkan terobosan berarti pasca pembekuan PSSI.

Menurut pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, langkah Tim Transisi terlalu lama, sedangkan situasi sepakbola nasional harus mulai segera diarahkan, menyusul jatuhnya sanksi FIFA kepada federasi sepakbola Indonesia.

"Tim Transisi sudah saatnya mengeluarkan action yang riil, jangan cuma wacana-wacana. Masyarakat menunggu-nunggu, kapan mereka mulai merealisasikan rencana-rencananya itu. Ini sudah mau satu bulan mereka terbentuk, tapi apa yang dihasilkan belum jelas," cetus Hendri dalam perbincangan dengan detiksport, Selasa (2/6/2015) pagi.

Yang paling sering disebutkan Tim Transisi adalah mereka akan menggelar open tournament Piala Kemerdekaan, dan juga rencana mencari operator baru kompetisi setelah PT Liga Indonesia selalu menolak diajak untuk melanjutkan kompetisi tanpa keterlibatan PSSI (karena mereka sudah dibekukan PSSI).

"Saya baca kemarin di detiksport, mereka bahkan belum bisa menentukan jadwal pastinya. Jangan lupa, kalangan masyarakat yang mendukung pembekuan PSSI tentu ingin tahu apa kelanjutan pemerintah, karena bagaimanapun sepakbola kita jangan vakum kelamaan. Nasib pemain juga harus segera diperhatikan," tambah Hendri yang juga juru bicara kedaiKOPI (Kelompok Diskusi Kajian Opini Publik Indonesia) itu.

KedaiKOPI sendiri pernah membuat polling online tentang harapan pada Menpora tentang sepakbola. Hasilnya: Netizen Berharap Menpora Tegas pada PSSI]

Hendri lalu mengingatkan, pemerintah secara tidak langsung telah memperoleh "legitimasi" atas sikap mereka membekukan PSSI, karena FIFA pun sudah menjatuhkan skors kepada federasi sepakbola Indonesia.

"Itu berarti pemerintah sekarang sudah pegang semua kuncinya, mau apa setelah ini. Sanksi FIFA bukan kiamat kok. Tapi, kalau tidak segera mengambil langkah-langkah kongkret yang tepat, jangan sampai ini jadi backfire buat Kemenpora, karena pengurus PSSI sekarang juga pasti tidak akan tinggal diam," simpul dia.
(cas/a2s)


mimin

gimana ini min? resign aja lah ngurusin kaskus emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.8K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.