Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bloom0306Avatar border
TS
bloom0306
Rekor Dunia Orang Terkuat Dipatuk Ular Tercipta di Bandung
Bertempat di lobi Hotel Fave, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Senin 13 April 2015 malam, beberapa orang mencatatkan diri dalam rekor dunia versi Record Holders Republic (RHR) yang berpusat di Inggris. Rekor yang diciptakan pun cukup unik sekaligus ekstrem.

Dalam waktu enam menit, secara bersamaan dua orang ditato masing-masing oleh lima artis tato dan sambil bernyanyi, dua orang dipatuk ular, serta seorang memasukkan ular lewat mulut dan keluar melalui hidung. Kegiatan itu kemudian dilukis dalam satu kanvas oleh dua orang dengan gaya ekspresionis.

Rekor Dunia Orang Terkuat Dipatuk Ular Tercipta di Bandung


Begitu tanda hitungan dimulai, Ovick dan Ramon langsung bernyanyi diiringi band Coffee Smoker. Masing-masing lima artis tato pun merajah tubuh mereka. Tapi, keduanya tetap bisa bernyanyi penuh konsentrasi meski dalam kondisi "disiksa" artis tato.

Di depan mereka, tiga orang berkumpul dengan jarak masing-masing sekira 1 meter. Ali Sigit terus memasukkan ular melalui mulut dan mengeluarkannya lewat hidung. Sesekali Ali berteriak dan berdiri sambil menggerak-gerakkan kaki kanan.

Dua orang lainnya, Opik Rusita dan Zha Paramita, dengan sengaja merelakan beberapa bagian tubuhnya dipatuk berbagai jenis ular. Tangan, lidah, serta beberapa bagian tubuh harus dipasrahkan pada ular-ular itu selama enam menit.

Di bagian paling depan, Kent dan Susentono bekerja sama membuat lukisan ekspresionis di atas kanvas. Mereka melukiskan suasana di lokasi yang menggambarkan orang-orang yang sedang "disiksa".

Dalam kurun enam menit, semua tugas mereka pun selesai. Bahkan, lukisan yang dibuat selesai lebih cepat yaitu 4 menit 40 detik. Rekor dunia pun akhirnya dicatat RHR yang sempat bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia dalam sebuah acara rekor dunia.

Piagam penghargaan rekor dunia RHR kemudian diberikan atas usaha mereka membuat rekor baru. Bahkan tak hanya RHR, rekor itu juga tercatat dalam Original Rekor Indonesia (ORI).

"Ini rekor baru. Kami mengapresiasi ini karena beberapa kegiatan dijadikan satu, agak gila ini," kata Indonesia President RHR, Halim Sugiarto.

RHR sendiri, menurutnya punya, penilaian tersendiri atas rekor yang dicatatnya. Hal yang terpenting, rekor yang dibuat lebih berdasarkan kemampuan seseorang dan keunikan.

"Di Indonesia sendiri sudah ada sekira 60 rekor yang tercatat. Sementara secara keseluruhan sudah lebih dari 3.000 rekor dunia dalam berbagai hal," ungkapnya.

Kent, pengagas pembuatan rekor, mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar untuk menghadirkan sesuatu yang unik dengan merangkul berbagai pihak. Apa yang dilakukan itu didasarkan pada kecintaan mereka pada seni.

Seni-seni tersebut kemudian digabungkan menjadi satu dalam satu momen. "Kita sengaja kombinasikan untuk menggambarkan bahwa berbagai seni itu bisa digabungkan," jelas pemilik Studio Kent Tattoo itu.

Setelah menciptakan rekor tersebut, Kent mengaku punya rencana membuat rekor dunia lain dengan melibatkan berbagai pihak dalam beberapa waktu ke depan.



[URL="okz.me/SXWy "]SUMBER[/URL]
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.3K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.