skyS E N S O RAvatar border
TS
skyS E N S O R
menpora:lebih baik kita di sanksi FIFA, daripada dibantai tiap tanding bo
JAKARTA - Kicauan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait sanksi FIFA kepada Indonesia mendapat reaksi keras dari Persipura Jayapura. Tak hanya menyindir pemerintah, tim Mutiara Hitam yang menjadi korban sanksi tersebut juga menagih janji pembenahan kongkret seperti yang digembar-gemborkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi berkicau di sosial media Twitter, Minggu (31/5/2015), menyusul sanksi FIFA kepada Indonesia. Sepak bola Indonesia dihukum setelah Komite Eksekutif FIFA menggelar pertemuan di Zurich, Swiss, Sabtu (30/5/2015).

Hukuman itu berupa isolasi terhadap aktivitas internasional dalam lingkup kompetisi FIFA dan AFC, baik untuk timnas dan klub. FIFA menyatakan PSSI telah melanggar pasal 13 dan 17 Statuta FIFA, soal campur tangan pihak pemerintah. Akibat hukuman ini, Persipura yang semestinya bisa tampil di babak 16 besar Piala AFC 2015 kontra Pahang FA, terkena imbasnya. (Baca juga: Inilah Bentuk Hukuman FIFA Terhadap Sepak Bola Indonesia)

Menanggapi itu, Imam langsung berkicau. Dalam akun resminya (@imam_nahrawi), dengan kalimat puitis, Imam menyatakan lebih baik Indonesia disanksi FIFA ketimbang sepak bola Indonesia terus menelan kekalahan. "Lebih baik berputih rasa, daripada hidup selalu dicerca, lebih baik kita di sanksi FIFA, daripada dibantai tiap tanding bola," (Baca juga: Menpora Kembali Berkicau Kontroversial di Twitter)

Namun, selang beberapa jam Persipura membalas kicauan Menpora. Dalam akun resmi Persipura (@persipura_), tim Mutiara Hitam membalas pernyataan Imam dengan kalimat yang menohok: "... Daripada dibantai tiap tanding bola",... mending dibantai sama lawan. Lebih terhormat, daripada dibantai negara sendiri. Aib ah! emoticon-Big Grin."

Melalui akun itu, pemain Persipura juga mengungkapkan unek-uneknya dan menagih janji pemerintah terkait pembenahan sepak bola nasional. "Selamat siang Indonesia! Pemain sampaikan perasaan mereka: Jangan terlalu banyak mengumbar janji prestasi kalau bisanya merusak prestasi."

"Sanksi FIFA bukan kiamat. Tapi kiamat bisa semakin dekat kalau setelah dihukum pun tak ada pembenahan kongkret seperti yang dijanjikan."

http://soccer.sindonews.com/read/1007704/58/persipura-tohok-menpora-lebih-terhormat-dibantai-lawan-ketimbang-dibantai-negara-sendiri-1433151812

basket,,tenis meja gak pernah juara asia
Knp gak sekalian dibekuin federasinya mam emoticon-Cape d... (S) sedikit cerita ane pernah ikut klub tenis dan perlu diketahui organisasi di tenis gak lebih baik dari pssi sampai saat ini..kenapa hanya pssi yang disorot??


:

Diubah oleh skyS E N S O R 02-06-2015 08:25
0
7.5K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.