Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

basuki.rahmat12Avatar border
TS
basuki.rahmat12
STOP BULLY MARSHANDA GILA !!
Ane follow instagram Marshanda gan , dan semua foto Marshanda itu dikomen oleh kebanyakan orang-orang yang ngata-ngatain dia. Bermula dari keputusan Marshanda atau akrab dipanggil Caca melepas jilbabnya, dia ga berhenti-berhenti mendapat kecaman pedas dari netizen. Tapi lama kelamaan rasa ane, ini udah termasuk Cyber Bullying, gan. Berikut beberapa screenshotan komen di Ig marshanda.

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

Perlu kita ketahui kalau kondisi mental marshanda tidak normal, dan berbeda dengan mental orang normal lainnya. Jadi cara pikirnya tidak bisa kita samakan dengan kita. Marshanda disebut mengidap Bipolar Disorder 2.

http://news.liputan6.com/read/209272...polar-disorder

Penjelasan singkatnya Bipolar Disorder itu adalah penyakit mental dimana emosi penderita dapat berubah rubah drastis. Tiba-tiba senang sekali, tiba-tiba down sekali. Semua serba labil dan berubah-rubah. Apabila lagi senang atau biasa dibilang lagi hyper, dia bisa berbuat semaunya, ketawa-ketawa, joget-joget, bicara terus. Apabila lagi down, penderita bisa sampai berfikir bunuh diri, terus menerus merasa rendah dan tidak berguna. Penjelasan lengkapnya bisa googling sendiri. Jadi memang situasi mentalnya yang membuat dia sedang labil seperti yang diberitakan saat ini.

Ane miris melihat komentar-komentar netizen yang tega sekali mengata-ngatai dia seperti gila, janda lebay, motivator gagal. Jujur ane bukan fans Marshanda, tapi hanya miris melihat seseorang dibully karena dia sakit. Kalau dibilang dia dibully karna melepas jilbabnya, bukankah itu urusan dia sama Tuhan? Ibadah masing-masing orang semua tanggung jawabnya ke Tuhan. Kalau Tuhan mau membolak balikkan hati dia, kita bisa apa?

Ada juga komentar komentar netizen yang terus mendorong dia mengenakan hijabnya lagi. Mungkin memang nasihat ini ditujukan atas dasar kebaikan, dan nasehat. Tapi perlu diingat kalau kondisi Caca bukan kondisi orang normal. Bisa saja nasehat nasehat yang bertubi-tubi itu malah membuatnya semakin tertekan dan menyudutkan dia. Kembalikan saja kepada Tuhan, dan berhenti mendesak dia karna orang seperti Caca butuh ruang untuk melegakan pikirannya tanpa mendengar tuntutan-tuntutan sekitar.

Untungnya tidak semua Netizen itu punya hati dan pikiran yang buruk, masih ada komentar-komentar yang baik dan menghibur

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

STOP BULLY MARSHANDA GILA !!

Ane hanya kawatir dengan kondisi mental Caca akan makin parah kalau begini, jangan lagi ada korban jatuh akibat Bullying. Ingat, loh. Bullying dapat memberi dampak mengerikan bahkan sampai bunuh diri. Apalagi bagi penderita Bipolar akut kalau down bisa benar-benar menyakiti dirinya sendiri. JADI STOP CYBER BULLYING. Orang-orang seperti Caca butuh kata-kata yang positif dan kata-kata yang lembut.

Maaf thread berantakan karna masi newbie.
0
9.5K
84
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.