Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aimdrimerAvatar border
TS
aimdrimer
Hati- Hati Memilih Tempat Tinggal Terutama Sampah!
Hati- Hati Memilih Tempat Tinggal Terutama Sampah!


Terimakasih sudah mampir.. ane membuat thread ini dalam keadaan hamil tua emoticon-Sorry tapi gak tau lagi solusi apa yang paling baik untuk menanggulangi masalah ini. mudah- mudahan pelajaran ini bermanfaat untuk orang lain.

Hati- Hati Memilih Tempat Tinggal Terutama Sampah!


Foto ini diambil hari ini, Minggu pukul 6:30 pagi. tepat di ruang tengah rumah, saat ane mau buka jendela rumah karena pengap emoticon-Berduka (S) akhirnya jendela tidak jadi dibuka karena diluar telah penuh dengan asap pembakaran sampah dari sumber yang jaraknya tidak sampai 50 meter dari depan rumah. sayangnya dihari libur ini ane tidak bisa menikmati udara segar, begitu juga hak untuk mendapatkan kenyamanan dirumah sendiri.

Quote:


emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

JANGAN SEPELEKAN ASAP PEMBAKARAN SAMPAH!

Hati- Hati Memilih Tempat Tinggal Terutama Sampah!


Mungkin pada awalnya kita tidak pernah menyadari bahwa membakar sampah yang ada disekitar kita dapat meracuni orang yang ada disekitar kita.

KNAPA BISA BEGITU ??

Karena pada setiap pembakaran sampah, asap yang dihasilkan akan membentuk senyawa yang dinamakan dengan dioxin. Dioxin merupakan senyawa yang sangat tahan lama, sebab senyawa ini tidak mudah terurai dialam maupun di dalam tubuh, senyawa ini akan terakumulasi. Karena tidak mudah terurai di dalam tubuh, itu artinya bahwa tubuh akan menerima dioxin dan menyimpannya. Seiring dengan berjalannya waktu, paparan dalam jumlah sedikitpun akan menumpuk sampai berpengaruh terhadap kesehatan. Hal ini terjadi pada manusia maupun hewan.

TRUZZZ...APA DONG DAMPAKNYA ??

Dampak dari asap pembakaran sampah ini memang "ga tokcer" ( kecuali berasa sesak karena kepulan asapnya yang tebal) &  memang dampak yang harus kita waspadai adalah dampak jangka panjangnya.

Berikut beberapa dampak dari asap pembakaran sampah terhadap lingkungan & kesehatan :
disenyalir dapat menyebabkan kematian meski pada konsentrasi yang sangat rendah (1/1.000.000 gr)kerusakan sistem imun pada manusiadapat menimbulkan penyakit chloracne (tampak  seperti jerawat yang sangat besar, merah , timbul dan banyak ( mengerikan-penulis) ), kankerpada ibu hamil dapat menimbulkan efek terhadap reproduksi atau perkembangan seperti keguguran, kemandulan, dan kelainan bawaan saat lahir
Buat kita semua yang peduli akan lingkungan dan kesehatan maka waspadailah hal ini. Kita dapat mengantisipasi atau meminimalisasi hal tersebut dengan tidak membakar sampah plastik, sampah kertas ata sampah pertanian dimana saja ( ideal= jauh dari pemukiman & terisolasi ), hindari paparan asap pembakaran sampah (apabila anda sudah terlanjur berada dilingkungan yang potensi menghirup asap pembakaran sampahnya cukup intensif atau kuat maka anda  dianjurkan untuk intensif  juga dalam memeriksakan diri anda ke pusat pelayanan kesehatan).

sumber:[url] http://m.kompasiana.com/post/read/32...an-sampah.html

Beberapa Efek / Dampak Buruk Dari Salah Memilih Lokasi Tempat Tinggal :

1. Budaya kita bertentangan dengan budaya lingkungan
2. Menjadi bahan omongan atau dikucilkan masyarakat sekitar
3. Berantem / berkelahi dengan warga sekitar
4. Anak-anak jadi anak yang bandel
5. Anggota keluarga terkena pengaruh narkoba
6. Pengaruh selingkuh dan pergaulan bebas
7. Stress atau depresi karena hidup yang sulit karena lokasi
8. Jauh dari fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, masjid, dll
9. Polusi udara, air, suara, dan lain sebagainya
10. Mahal biaya hidup sehari-hari
11. Ancaman bencana banjir, tanah longsor, rob, dan sebagainya

Demikian emoticon-Sorry, semoga tidak ada lagi agan dan aganwati yang salah memilih tempat tinggal, ternyata ane pribadi tarik kesimpulan bahwa tinggal dikota jauh lebih nyaman dari tinggal dikampung. karena warga kota lebih peduli dan sadar kesehatan dari pada warga kampung yang notabene tidak diberi pendidikan soal itu emoticon-Mewek
Diubah oleh aimdrimer 31-05-2015 03:04
0
2.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.