Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berisaAvatar border
TS
berisa
Gagal Bertanding di AFC, Masyarakat Papua Tuntut Merdeka
Masyarakat Papua meluapkan kekecewaannya atas gagal bertandingnya klub kebanggan mereka, Persipura Jayapura di babak 16 besar AFC Cup. Kamis (28/05/15) tak tanggung-tanggung mereka menuntut dengan menyampaikan aspirasi di Kantor Kementeria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta.

Sejumlah elemen masyarakat Papua mendatangi kantor Menpora. Mereka adalah perwakilan DPRP Jayapura, Sekertaris Umum, Media Officer, dan perwakilan dari Persipura Mania. Mereka ingin klarifikasi terhadap persoalan birokrasi yang dinilai merampas prestasi sepakbola Indonesia.

Seperti Penjelasan Jack Komboy, selaku perwakilan komisi DPRP Papua bidang pemuda dan keolahragaan kepada wartawan.

" Tujuan kami menyampaikan aspirasi waga papua dan Persipura mania yang sebelumnya menduduki DPRD, atas dasar itu kami perlu melakukan tindakan. Dengan batalnya Persipura Berlaga menjadi duka, atas dasar itu kami ingin meminta klarifikasi," jelas Jack Komboy yang jugamantan pemain Timnas Senior ini.

Lebih lanjut Jack Komboy menjelaskan kalau situasi menjadi tak terkendali di Papua, karena tuntutan Masyarakat Papua sekarang adalah Merdeka.

" Situasi kekisruhan dimulai dari Surat pembekuan PSSI oleh Menpora, sehingga PSSI tidak bisa menjalankan Fungsinya. Sebelumnya Persipura telah 6 kali berlaga di AFC tidak ada masalah. Saya khawatir kalau masyarakat awam di Papua mengangap adanya Diskriminasi, sekarang situasinya ga bisa saya kendalikan, sekarang masyarakat Papua Merdeka," tambah Jack Komboy.

Sumur

Hemm bisa dipastikan kalao Papua merdeka, Persipura bisa juara Piala AFC CUp bahkan AFC Champions League, gak hanya itu Negara Papua juga dengan mudah lolos ke Putaran Final Piala Asia......Indonesia...hemmm Indonesia kalau gak ada pemain Papua paling juga jadi bulan2xnan Asia Tenggara kyk Kamboja emoticon-Ngakak (S)
0
2.7K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.