Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ucok.mistikAvatar border
TS
ucok.mistik
[SUDAH TRADISI] - Pengumuman Seleksi Calon Polisi Ricuh di SPN Sempali Medan
Seleksi Calon Polisi Ricuh

Pengumuman seleksi calon anggota polisi di SPN Polda Sumut Jalan Bhayangkara Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat malam ini berubah ricuh. Pasalnya, ratusan pelamar protes kinerja panitia dalam penerimaan.

Aditya Prabudi (19) salah seorang pelamar mengatakan keributan terjadi dikarenakan beberapa calon yang dinyatakan lulus tiba tiba saja berubah menjadi tidak lulus.

"Kami tidak terima cara ini. Masak kami yang sudah lulus tiba-tiba dibatalkan," ucapnya kepada fokusmedan.com.

Aditnya Prabudi menuturkan, ketika menjalani berbagai ujian penerimaan anggota polri di Sekolah Polisi Negara Polda Sumut dirinya berhasil lulus seleksi. Informasi lulus itu diperolehnya, saat mendatangi gedung serba guna, Kamis dinihari kemarin.

Sambung Aditya, setelah menunggu hasil seleksi tersebut pihak panitia menyebutkan bahwa dirinya lulus. Akan tetapi anehnya pada pagi tadi namanya masuk didaftar peserta seleksi yang tidak lulus.

"Ketika panitia mengumumkan hasil peserta yang lulus namaku terdaftar. Akan tetapi, pas paginya ternyata aku gagal lulus," ungkapnya dengan menunjukkan nomor pendaftaran 2322.

Hal senada juga diungkapkan, Agung (20) warga Jalan Tanjung Anom, bahwa dirinya lulus memenuhi syarat (MS). Akan tetapi tiba-tiba berubah menjadi tidak memenuhi syarat (TMS).

"Enggak logika aja, tiba-tiba aku dinyatakan lulus tapi kini malah tidak lulus. Ada apa ini sebenarnya," ungkapnya.

Dia menerangkan, jumlah yang ikut pendaftaran Bintara 6.700 dan yang mengikuti Psikotes 4.500. Di mana para peserta seleksi yang gagal mencapai 1.300.

"Aneh, yang gagal 1.300 tersebut pas pagi tadi berkurang menjadi 700 peserta," bebernya dengan nomor pendaftaran 0364.

Atas ketidakpuasan hasil pengumuman seleksi masuk anggota polri ini, ratusan pelamar anggota polri ini kemudian mendatangi rumah dinas Kapolda Sumut


Kericuhan di SPN Sampali Merentet ke Rumah Dinas Kapoldasu

Kericuhan yang terjadi di SPN Polda Sumut Jalan Bhayangkara, Kecamatan Percut Seituan, Jumat malam, yang dilakukan oleh para pelamar kepolisian tersebut merentet ke Rumah Dinas Kapolda Sumut di Jalan Walikota, Kecamatan Medan Polonia.

"Ada tadi hampir ratusan orang. Mereka naik sepeda motor dan berhenti di depan rumah dinas dan ada sedikit ribut," ujar salah satu securiti di lokasi kepada fokusmedan.com, sesaat tadi.

Ditambahkannya, setelah tiba di lokasi mereka langsung dihadang oleh puluhan pihak kepolisian yang baru saja datang menggunakan sepeda motor. Sekitar 30 menit di lokasi mereka pun langsung membubarkan diri.

"Sebentar saja mereka di sini, terus diamankan pihak kepolisian, barulah mereka membubarkan diri," tambah pria yang miminta namanya tidak dituliskan ini.

Amatan di rumah dinas Kapolda itu, hingga pukul 23:00 Wib, seputaran Jalan Walikota masih dijaga beberapa pihak kepolisian yang menggunakan mobil patroli dan sepeda motor dinas Sabhara Polresta Medan.

Di lokasi, tampak juga Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronny Sidabutar dan Kanit Reskrim Iptu Adhi Putranto.

"Tidak apa-apa. Ini udah mau pulang," ujarnya sembari berlalu.(gan)



sumber http://www.fokusmedan.com/article/21192


TS Say : - Sudah tradisi, mau bejimane lagi.... emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
4.3K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.