RedblurAvatar border
TS
Redblur
[SHARE] Lombok Dari Udara


Quote:



Video : Lombok Dari Udara



Spot di Video
tip: shift + x untuk membuka spoiler

1. Bukit Merese, Tanjung Aan

Spoiler for Foto Bukit Merese, Tanjung Aan:


Link wikimapia : http://wikimapia.org/26730154/Bukit-Merese

Waktu di sana serasa di film-film epic holywood, tempatnya surreal banget. Nggak nyangka seindah ini, apalagi waktu sunset. Untuk ke lokasi ini saya menggunakan motor dari pantai Kuta, sekitar 10 menit ke arah tanjung Aan, dan parkir disitu. Lalu bukitnya terletak di sebelah kanan pantai emoticon-Angkat Beer. Yang saya suka adalah sunset nya indah, view nya apalagi!!

2. Pantai Selong Belanak

Spoiler for Foto Pantai Selong Belanak:



link wikimapia : http://wikimapia.org/18198467/Selong-Belanak-Beach

Pantai ini pantai terbaik menurut saya di lombok tengah yang waktu itu saya kunjungin. Pasir nya putiih, lautnya biru. Kombinasi top!! . Di pantai ini banyak warung dan sekolah surfing. Pantai ini ombaknya lumayan besar, namun untuk lebih besarnya (untuk surfing) bisa sewa kapal untuk ke tengahan. Untuk ke pantai ini kalau dari arah pantai kuta, mengarah ke arah barat. Jaraknya sekitar 40 menit perjalanan, waktu itu saya pakai motor. Jalan nya Mulus banget,dan tentunya lancar. Untuk pengendara motor, jangan lupa pakai jaket dan sunblock ya hehe. emoticon-Blue Guy Peace


3. Pantai Mawi

Spoiler for Foto Pantai Mawi:


Link wikimapia: http://wikimapia.org/14324332/Mawi-Beach

Konon kata hasil searching di Google, Pantai mawi merupakan pantai favorit surfer, terkenal karena ombaknya yang besar untuk surfing. Lokasinya bersebelahan dengan pantai selong belanak (sebelum pantai selong belanak kalau dari arah kuta) , untuk masuk saya lupa bayar berapa kalau nggak salah 10 ribu untuk motor. untuk masuk ke pantai ini, kita harus jalan di antara sawah dan ladang. Jalan nya sih kurang bagus,jadi saya sarankan untuk datang di musim kemarau, takutnya becek emoticon-Betty (S). ohya Mobil bisa masuk ke pantai ini gan emoticon-Smilie . Dari gerbang utama, ikutin aja jalan nya sampai lewatin ladang dan sawah, sekitar 5 menitan. Nanti ada jalan ke dua arah. Ada tulisan kalau ke Kiri ke pantai Semeti, kalau kanan ke Mawi.

4. Pantai Semeti

Spoiler for Foto Pantai Semeti:


Link Wikimapia : http://wikimapia.org/23875062/Pantai-Semeti

Bisa dibilang ini adalah pantai yang paling eksotis, kenapa tidak? Pantai ini airnya bening dan di kelilingi oleh batu karang, yang dimana menyerupai batu Kripton dari film Superman emoticon-Embarrassment. Bisa dibilang juga pantai ini merupakan Aquarium alami, banyak ikan-ikan kecil yang terjebak di dalam batu karang. Untuk ke pantai ini, lokasinya bersebelahan banget sama pantai Mawi, bedanya waktu di jalanan yang ngebagi jadi 2 arah, belok Kiri. Nanti agan akan sampai di pantai berpasir, lalu agan jalan ke arah kiri sampai ketemu pantai batu karang emoticon-Smilie

5.Pantai Seger

Spoiler for Foto Pantai Semeti:


Wikimapia link : http://wikimapia.org/14398281/Pantai...cara-Bau-Nyale

Pantai ini dekat dengan pantai Kuta, tepatnya di sebelah timur pantai kuta kurang lebih 2-3 menit perjalanan dengan motor. Kalau agan bingung, Pantai ini bersebelahan dengan Hotel Novotel. Pantai ini terkenal dengan tempat dilaksanakan Bau Nyale, dimana adalah event tahunan dimana cacing Nyale muncul. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar, dan menjadi spot favorit turis untuk memandang laut disaat Sunset, indah banget gan saat sunset emoticon-Big Grin. Ohya , pasir disini cukup unik karena bentuk pasir nya pasir Merica!

6. Pantai Kuta

Spoiler for Pantai Kuta:


Wikimapia link : http://wikimapia.org/1474246/Kuta-Beach

Jangan salah, Lombok juga punya Pantai Kuta loh gan! Pantai ini adalah area dimana banyak nya hotel-hotel dan restoran berada. Jadi kalau agan mau explore Lombok tengah, saya recomend untuk bermalam di area sini. Pantai nya tenang, dan pasir nya juga unik karena pasir nya berbentuk merica.


7. Air Terjun Sendang Gila & Tiu Kelep


Spoiler for Foto Air terjun Sendang Gila:


Kedua air terjun ini terletak di area yang sama, kebetulan saya di setirin sama teman di Lombok. perjalanan dari Senggigi memakan waktu sekitar satu jam setengah. Area air terjun ini juga tempat homestay dimana orang yang mau mendaki ke gunung Rinjani. Untuk ke air terjun yang pertama yaitu Sendang gila, agan harus menuruni tangga beberapa menit saja dan agan akan melihat air terjun indah di depan agan.

Spoiler for Foto Air terjun Tiu Kelep:


Nah untuk air terjun Tiu kelep, agan harus berjalan sekitar 30-40 menit lagi, tapi worth it, air terjun nya indah dan agan bisa berenang di bawah air terjun itu emoticon-Big Grin, Air terjun ini lebih besar daripada sebelumnya. Ohya di rekomendasi agan bawa baju ganti dan handuk ya, lalu jangan pakai sepatu atau alas kaki yang licin ya, soalnya kita harus menyebrangi sungai sungai kecil untuk mencapai ke air terjun tersebut.



Indonesia Indah Gan emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Next Trip : Gunung Tambora (Lagi di sana emoticon-Betty (S) )
Diubah oleh Redblur 10-04-2015 01:45
0
3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.