Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Tuhkan] Menteri Pertanian: Penyebar Isu Beras Plastik Bisa Dipenjara
TEMPO.CO, Makassar - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan isu beras plastik sudah sangat meresahkan. Karena itu, penyebar isu beras plastik bisa dipenjarakan."Kami akan minta Mabes Polri untuk menindak tegas penyebar isu beras plastik," kata Amran kepada wartawan saat transit di Makassar, Rabu, 27 Mei 2015.

Kementerian Pertanian telah menggandeng laboratorium Mabes Polri, BPOM, dan Kementerian Perdagangan untuk menganalisa sampel beras yang diduga plastik. Menurut Amran, hasilnya negatif.Amran mengatakan, sampel beras plastik juga telah diambil dari sisa sampel yang digunakan oleh PT Sucofindo. Hasilnya juga negatif.  "Makanya kami heran kenapa ada hasil yang berbeda antara Sucofindo dengan empat laboratorium lainnya. Mungkin ada metode yang berbeda, ini hal biasa," kata Amran.

Menurut Amran, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan isu beras plastik ini. Karena isu ini juga beredar di Thailand dan Malaysia. "Hasil pemeriksaan juga membuktikan bahwa isu ini juga tidak benar," kata Amran.Amran mengatakan, secara logika juga tidak mungkin orang bisa mendapatkan keuntungan dari beras plastik. Karena harga plastik Rp 12 ribu per kilo gram. Sementara harga beras medium sekitar Rp 6 ribu sampai Rp 8 ribu per kilo gram. "Jadi lebih baik jual plastik saja," kata Amran.

Ketidakbenaran adanya beras plastik ini juga sudah disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas kabinet kerja. Sehingga Amran meminta media dan masyarakat tidak menghabiskan tenaga dan pikiran hanya untuk membahas isu yang tidak benar. "Lebih baik kita kerja, lebih produktif, dan melanjutkan program swasembada pangan. Jangan diganggu dengan hal hal yang tidak benar," kata Amran.

http://m.tempo.co/read/news/2015/05/27/058669848/menteri-pertanian-penyebar-isu-beras-plastik-bisa-dipenjara

Nahkan malah dipenjara, btw isu pembagian traktor lgs saat hbs pidato dulu, kagak di penjara pak emoticon-Malu (S)
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.