Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brizonAvatar border
TS
brizon
(ask) panggilan kerja misterius di singapore
Halo agan2 di Singapore salam kenal,

Maaf kalo thread ane udah bikin repot. Tapi ane bener2 butuh bantuan informasi nih.

Ane lamar lowongan kerja di thread ini http://m.kaskus.co.id/thread/55557652de2cf297618b4570/lowongan-kerja-di-singapore

Di situ ga ada job description, bahkan nama company aja ga ada. Parahnya lagi ga ada skill requirement nya. Nama TS nya jenniferhalim84. Itu juga nama HR nya.

Nah ane coba lamar dan kira2 seminggu kemudian ane dikirimin email sukses diterima kerja. Loh interview aja belom kan.

Lalu ane disuruh beli tiket arrival sendiri dan bayar biaya apply visa 70 sgd. Setelah itu semua biaya administrasi termasuk medical test nya bakal ditanggung. Tapi untuk living cost ane disuruh tanggung sendiri. Apa bener gan pph foreigner itu cuma 15%? Secara Philippine yang lebih butut aja 30%. Kok mencurigakan.

Nah karena bakal digaji 2200 sgd, ane sampe lupa nanya kerjanya seperti apa dan bisnis nya apa. Si jenniferhalim84 kasih ane nomor kontak +65xxx namanya Henry. Mereka berdua orang Indo.

Kalo nama company sesuai di email yang ane terima sih, mobile e-commerce pte ltd. Tapi itu kan seperti nama jenis bisnis bukan company. Lagipula ane googling ga ketemu.

Akhirnya ane nanya banyak ke si Henry. Dia bilang ane bakal direct selling ke orang2 Indo di Singapore pake stand. Terus ane tanya product nya apa, dia jawab consumer goods. Ane tanya satu aja jenis product nya, tapi dia malah ga mau kasih tau dengan alasan terlalu banyak. Dia akan jelasin pas training.

Concerns:

1. Ane bakal 7 hari di Singapore untuk nunggu employment pass. Males kalo bolak balik ke Indo lagi. Berarti ane bakal 7 hari di Singapore tanpa dihitung mulai kerja. Berarti selama 7 hari ane bakal spending for nothing. Serem banget gan.

2. Sebelum training selama 3 hari, ane disuruh teken kontrak kerja yang berdurasi selama 1 tahun, tanpa ane tau company and business nya apa.

3. Nah makanya ane mau tanya kepada agan2 yang terhormat. Apakah agan tau ada company semacam itu di Singapore? Bagaimana saran agan2 mengenai keganjilan ini?

4. Mohon reply atau PM, jika anda kebetulan salah satu karyawan di company ini.

Terima kasih gan sudah berusaha membantu.
Diubah oleh brizon 26-05-2015 20:14
0
5.6K
41
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Singapore
SingaporeKASKUS Official
911Thread319Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.