Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nang_teaAvatar border
TS
nang_tea
Puan Teteskan Air Mata Saat Resmikan Jembatan Soekarno

Manado -Setelah sempat mangkrak selama 12 tahun, Jembatan Ir. Soekarno di Manado, Sulawesi Utara diresmikan pada hari ini. Jembatan sepanjang 1.127 m berbiaya Rp 300 miliar ini terlihat kokoh.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mendapat kehormatan meresmikan dan menandatangani prasasti Jembatan yang akan menjadi ikon Kota Manado ini.

"Syukur Alhamdulillah kita bisa berkumpul di sini. Acara yang kita tunggu-tunggu sejak lama sekali. Kita harus menunggu 12 tahun sejak di Kota Manado. Dipancang oleh Presiden Megawati pada tahun 2003. Kita harus menunggu 12 tahun sampai hari ini tiba juga saatnya," kata Puan dalam pidato peresmian, Kamis (28/5/2015).

Pada kesempatan itu, Puan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menugaskan dirinya meresmikan jembatan ini. Alasannya, Puan merupakan cucu Soekarno.

"Pak Jokowi menugaskan saya, yang Alhamdulillah cucu Insinyur Soekarno dan anak Presiden Megawati. Jadi ini satu momen yang bukan hanya ditunggu masyarakat Sulawesi Utara tetapi juga momen yang kami tunggu-tunggu sebagai keluarga Insinyur Soekarno," kata Puan dengan mata berkaca-kaca, dengan suara bergetar menahan tangisnya.‎

Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur adalah syarat mutlak untuk mendukung pembangunan ekonomi. Puan mengatakan, pemerintah bertekad memperbaiki iklim investasi dengan pembangunan infrastruktur di seluruh negeri.

"Pembangunan Jembatan Ir. Soekarno ini nantinya diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas yang menghubungkan Jalan Boulevard I, Jalan Boulevard II dan Manado By Pass (Ring Road)," jelas Puan.

"Maka pembangunan Jembatan Ir. Soekarno ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi, karena merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MOR) yang berdampak pada pengurangan beban lalu lintas di kota Manado, serta menjadi salah satu bagian dari penataan pusat kota yang menunjang pariwisata Kota Manado," papar Puan.
(dnl/hen)

detik

kakek nama jembatanya
anak groundbreakingnya
cucu peresmiannya
mantap nih emoticon-Recommended Seller
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.