Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medanbungAvatar border
TS
medanbung
Bisnis Ijasah Sarjana Palsu Antarprovinsi Dibongkar
MEDAN | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Medan membongkar penjual ijasah palsu Sarjana antarprovinsi dengan mengamankan seorang pelakunya.

Pelaku adalah Marsaid Yushar (63) warga Jalan Mesjid Taufik Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan yang juga tinggal Jalan Satria Ujung, Perumahan Mekar Sari, Blok B, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari laporan Koopertis I Sumatera Utara tentang adanya penjualan ijasah palsu dan Universitas bodong. Mendapat laporan itu, polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Pelaku kita amankan saat hendak melakukan transaksi di Jalan Gatot Subroto. Disitu kita temukan ijasah S2 palsu, transkip nilai palsu, tesis asli, uang Rp 15 juta, dokumen, brosur Universitas Of Sumatera, blanko ijasah yang masih kosong untuk S1 dan S2 palsu dan 8 stempel tulisan rektor dan dekan yang berada didalam mobil Toyota BL 1308 LG
milik pelaku,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karo-karo, Rabu (27/5/2015).

Selanjutnya, polisi lalu melakukan pengembangan dengan menggerebek rumah pelaku di Deli Tua. “Disitu kita menemukan 1000 lembar ijasah kosong S1 dan S2 palsu, brosur University Of Sumatera, skripsi dan dokumen lainnya,” katanya.

Tak sampai disitu, polisi lalu menggerebek percetakan UD ABC di Jalan Mahkamah, tempat pelaku membuat brosur dan ijasah palsu. “Dari situ kita kembali mengamankan master untuk membuat ijasah palsu, balnko kartu mahasiswa palsu dan brosur University Of Sumatera,” akunya.

Untuk meyakinkan calon pembelinya ijasahnya, pelaku membuka kampus bernama University Of Sumatera. “Setelah kita cek ternyata kampus itu ternyata tidak ada. Kampus I yang berada di Jalan Letda Sujono ternyata rumah warga. Di kampus II Jalan Abdul Sani Muthalib, Gang Sekolah, Marelan ternyata sekolah SMP PGRI 3. Pelaku juga pernah membuka Universitas Islam Internasional di Medan dan Universitas Islam Labuhan Batu. Kedua kampus itu juga tidak ada (bodong),” ungkapnya. http://bareskrim.com/2015/05/27/bisn...nsi-dibongkar/
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.