Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xfolderAvatar border
TS
xfolder
3 Keunikan Asia
Ayo gan, gak nolak dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


3 Keunikan Asia


China
Mal Terbesar di Dunia, tapi Kosong Tak Berpenghuni

Sebuah pusat perbelanjaan akan terlihat ramai meskipun pengunjung hanya berlalu-lalang di dalamnya, apalagi jika mal tersebut menjadi yang terbesar di dunia. Siapapun akan dibuat penasaran untuk masuk. Sayang, hal itu tidak terjadi di mal terbesar di dunia yang sengaja dibangun di China.

Pada 2005 silam, seorang milyarder asal China, Alex Hu Guirong, mulai mewujudkan mimpinya untuk membangun mal terbesar di dunia. Dia pun memilih Dongguan sebagai tempat pendirian mal, yang kemudian diberi nama New South China Mall.

Mal ini memiliki luas hingga lebih dari 650.000 meter persegi atau sekira 65 hektare. Dengan begitu, sebanyak 2.350 toko dapat muat di dalamnya. Sebuah roller coaster dalam ruangan pun dibangun mengelilingi mal, ada pula kanal sepanjang 1,3 mil di dalam mal lengkap dengan gondolanya. Mal yang sempurna, lalu apa yang salah?

Mal terbesar di dunia yang sangat sempurna ini hanya memiliki satu masalah, yakni tidak ada satu orangpun mau menyewa salah satu toko di dalamnya. Bahkan, akhirnya mal ini tidak pernah digunakan sama sekali dan hanya menjadi sebuah bangunan kosong yang kemudian berdebu.

Ada beberapa alasan mengapa mal ini tidak laku. Salah satunya karena lokasi Dongguan yang tidak strategis. Daerah ini hanya dihuni 10 juta penduduk dengan penghasilan yang masih di bawah rata-rata. Masyarakat lokal yang ingin mengunjungi mal inipun harus menempuh perjalanan beberapa jam.
SUMBER : http://travel.okezone.com/stories/20...ak-berpenghuni


Perayaan Natal Berbeda di Korut

3 Keunikan Asia

Selama ini, perayaan Natal digelar 25 Desember setiap tahunnya. Namun, tidak begitu dengan Korea Utara. Penduduk di sini tidak pernah merayakan Natal pada tanggal tersebut. Sejarah panjang yang mewarnai negara kontroversial ini membuat warga Korea Utara tidak merayakan Natal.

Sebagai gantinya, Korea Utara merayakan hari kelahiran ibu Kim Jong-Il. Perayaan tersebut dihelat pada 24 Desember setiap tahunnya.

Warga Korut pun selalu merayakan Hari Konstitusi pada 27 Desember setiap tahunnya. Pada hari konstitusi, warga korut akan berbondong-bondong menuju tempat peristirahatan terakhir Kim Il Sung dimana tubuh balsemnya tersimpan.

Bagi sebagian besar warga Korea Utara, Natal memang bukanlah sebuah perayaan istimewa. Pasalnya, pemerintah terus mengendalikan dengan ketat informasi tentang hari libur keagamaan di negara tersebut. Pemerintah juga memantau agama lainnya, seperti Cheondoism, sistem kepercayaan populer orang Korea yang menggabungkan unsur-unsur dari beberapa agama.
SUMBER : http://travel.okezone.com/stories/20...rbeda-di-korut



Tahun Baru Vietnam, Serentak Penduduk Rayakan Ultah
Vietnam

3 Keunikan Asia

Setiap orang pasti akan mengingat tanggal lahirnya sebagai sesuatu yang penting dalam hidupnya. Di Vietnam, ada sebuah perayaan ulang tahun yang digelar bersama-sama. Warganya akan merayakan ulang tahun bersama saat Tahun Baru Vietnam tiba. Tahun Baru Vietnam dikenal pula dengan nama Tet.

Warga Vietnam menghitung umur mereka berdasarkan Tet yang mereka lalui selama hidup di dunia. Tet pertama yang dilalui seseorang mengartikan jika umur mereka telah menginjak satu tahun walaupun bayi tersebut baru lahir beberapa hari sebelum Tet.

Hari Raya Tet sudah dipersiapkan warga Vietnam dari beberapa pekan sebelum hari perayaan Tioba. Biasanya mereka akan memasak beragam makanan istimewa, membersihkan rumah, dan mengunjungi sanak keluarga.

Setiap rumah akan juga dihiasi pohon Tahun Baru yang disebut cay neu. Hiasan ini terbuat dari potongan dahan bambu dengan panjang 5-6 meter yang berhiaskan jimat keberuntungan, origami bentuk ikan, dan dahan kaktus.
sumber : http://travel.okezone.com/read/2013/...-rayakan-ultah
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.