Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sadochieAvatar border
TS
sadochie
Petral "Mafia Migas" Ongkosi Sudirman Said Naik Jet Pribadi
Jakarta, HanTer - Ada cerita menarik seputar kiprah Menteri ESDM Sudirman Said dan Petral. Kabarnya, Petral sempat membiayai Sudirman Said naik private jet (jet pribadi).

Pemerhati kebijakan energi nasional Yusri Usman mengatakan saat kedatangan Tim Reformasi Tata Kelola Migas (TRTKM) ke kantor Petral di Singapura pada 9 Maret 2015 ternyata hanya didampingi Direktur Umum Pertamina Dwi Daryoto dan Vice President ISC Daniel Purba.

Dimana Menteri ESDM Sudirman Said?

Fakta yang diperoleh, katanya, ternyata sangat mengejutkan, Sudirman berpisah dengan tim dan malah berangkat ke Medan dengan mencarter pesawat khusus Gulfstream G-550 Singapura-Medan-Singapura dengan biaya carter 35.750 dolar AS (dengan kurs Rp13.200 menjadi setara Rp471.900.000 dan biaya tersebut ditagihkan ke Petral Singapura.

"Apakah ini langkah efisien oleh Menteri ESDM seperti yang dicitrakan? Sudirman Said tidak ke kantor Pertamina Energy Services Pte Ltd (PES). Dia hanya di Hotel Four Season. Managing Director PES Toto Nugroho yang datang ke hotel. Besoknya dia naik private jet "Gulfstream G- 550" ke Medan dan pesawat stand by di Kuala Namu," beber Yusri.

Yusri memperoleh kopian dari Pelita Air Service kepada PES SIngapura dengan nota pengantar nomor: NP/GPRS/PA/2015 tertanggal 8 April 2015.

0
4.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.