hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
Gubernur Aceh Desak Pusat Kucurkan Anggaran Pengungsi Rohingya
JAKARTA - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta Pemerintah Pusat untuk segera mencairkan anggaran bantuan pengungsi Rohingya di wilayahnya.

"Saya rasa, itu (anggaran) harus sesegera mungkin. Kalau enggak mana mungkin daerah sendiri. Ini besar dananya dan ini kami selalu jalin komunikasi," ujarnya, Selasa (26/5/2015).

Ribuan pengungsi Rohingya dan imigran gelap lainnya yang sempat tedampar di laut kini ditampung di Aceh Utara, Aceh Timur dan Langsa. Menurut Zaini, para pengungsi tersebut tetap ditangani dengan baik oleh pemda.

Ia menambahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah mengutus Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu Pemda Aceh. "Saya kira, Mensos sudah ada dana ini. Saya sudah enggak ingat berapa jumlahnya," tutur Zaini.

Ia juga tidak mengetahui detail program pemerintah pusat terkait sekolah bagi anak pengungsi Rohingya tersebut. "Saya enggak tahu, ini kan program pemerintah. Menurut Pak Wapres sudah ada perjanjian tiga negara antara Malaysia, Thailand dan Indonesia. Ya dimufakatkan apa-apa saja yang diurus," ucapnya.

(abp)
-
sumber: http://news.okezone.com/read/2015/05...ungsi-rohingya
-

Semoga imigran ini bisa jaga sikap, itu aja.
kita liat setahun ke depan ini
0
11.5K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.