Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

umaroinAvatar border
TS
umaroin
Inilah Hasil Rapat Dengar PSSI dengan Komisi X DPR
By Risa Kosasih on 26 Mei 2015 at 22:20 WIB

Inilah Hasil Rapat Dengar PSSI dengan Komisi X DPR
Suasana rapat dengar pendapat umum pimpinan DPR RI dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan PT Liga Indonesia serta 18 klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 di Gedung DPR RI, Jakarta (23/02/2015). (Liputan6.com/Andrian M Tunay)
(Ilustrasi maksa dr sumber asli gan emoticon-Cape d... (S))

Liputan6.com, Jakarta : Nasib sepak bola Indonesia tengah diburu dengan waktu. Sebelum deadline FIFA jatuh pada tanggal 29 Mei, tiga hari lagi, Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum bersama perwakilan PSSI, PT Liga Indonesia, klub ISL,  Divisi Utama, hingga Liga Nusantara, pada Selasa (26/5) sore tadi.

Ada empat catatan yang dihasilkan rapat tersebut, salah satunya adalah desakan PSSI kepada Menpora untuk segera mencabut SK Menpora tentang sanksi administratif kepada federasi sepak bola Indonesia tersebut, sesuai dengan hasil putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) No.19/G/2015/PTUN.Jkt.

"Putusan sela itu kan produk hukum dan kita negara hukum. Kita harap semua pihak baik dari PSSI, menteri, wapres, dan presiden, harus hargai putusan sela dan menjalankannya," kata pimpinan rapat sekaligus Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya, pada Selasa (26/5) sore.

"Kita harapkan semua berjalan kembali seperti yang sudah dijadwalkan karena merugikan semua pihak," pungkas Teuku Riefky.

Berikut empat catatan RPUD Komisi X DPR RI:

1. Komisi X telah mendengarkan seluruh penjelasan dari PSSI, PT Liga, dan perwakilan klub-klub tentang dampak SK Menpora, mengingat deadline FIFA sudah dekat dan tim nasional Indonesia bakal bertanding di SEA Games.

2. Komisi X mendesak Menpora khususnya untuk melaksanakan hasil penetapan PTUN.

3. Seluruh penjelasan dalam rapat akan dijadikan bahan dan pertimbangan utama dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora yang dijadwalkan Rabu, 27 Mei 2015. Namun, Menpora meminta penundaan menjadi Juni 2015 dengan alasan persiapan SEA Games.

4. Bila SK Menpora tidak dicabut sebelum 29 Mei, Komisi X akan langsung berkonsultasi kepada Pimpinan DPR RI, termasuk meminta Pimpinan DPR melakukan pertemuan dengan Presiden.

___________________________________

Bener2 jd blunder Menpora Imam Nahrawi emoticon-Busa
Maunya tegas malah kena serang dr mana2 emoticon-Najis (S)

Btw, dukungan dr pimpinannya yg dulu apa kabar ya? emoticon-Malu (S)
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.