cintakuya51Avatar border
TS
cintakuya51
Cara Menjadi Orang Baik
seperti nasi kuning yang dibalik dari tumplek di tanah, semuanya kembali ke HATI, orang komunis saja bisa baik hati, kalau hatinya baik, dan orang Islam sekalipun akan jahat kalau hatinya nifak atau munafik.
Sebenarnya untuk berbudi pekerti yang baik itu manusia tak perduli Islam atau bukan Islam, asal dia mengukur dengan dirinya sendiri, maka pasti berahlak baik, jika suatu perbuatan tingkah laku, jika akan sakit dirinya dibegitukan orang lain, maka pasti orang lain juga sama akan sakit jika dibegitukan, maka tak mau melakukan itu pada orang lain, maka pasti orang akan menjadi baik budi pekertinya.
Karena semua manusia itu sama
porsinya, dalam rasa sakit dan
kecewanya.
Jika kita itu digigit orang lain, merasa
sakit, maka orang lain juga akan sakit jika kita gigit, maka jangan dilakukan pada orang lain, kalau kita ditipu orang lain, tak mau, maka jangan menipu orang lain.
Kalau menggigit mau, digigit tak mau, ya tak beda kita dengan anjing.
Kalau memakan mau dan dimakan tak
mau, sama dengan Harimau.
Manusia itu juga mudah ditebak, selalu suka menutupi kekurangan, dengan menunjukkan apa yang dia dalam kekurangan itu, orang yang keringetnya bau, akan suka memakai pewangi berlebih, orang yang pendek akan suka memakai sepatu berhak tinggi, orang yang minim bahasa arabnya akan suka bicara memakai istilah banyak bahasa arab, orang yang ilmunya cetek, setiap bicara akan mengait-ngaitkan dengan ilmu sare’at, orang yang kepahamannya dangkal akan suka manggut-manggut dan suka tertawa bila teman bicaranya tertawa. Orang miskin akan bergaya sok kaya. Sebab orang yang tinggi itu tak akan menunjukkan ketinggian tubuhnya, orang yang paham bahasa Arab itu tak perlu menunjukkan kepahamannya, orang yang pinter agama, tak usah bicara juga orang akan tau dari perbuatan wira’inya menjaga dari melanggar hukum agama. jadi gampang sebenarnya mengetahui karakter kekurangan seseorang itu di bidang apa.
0
1.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.