Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gerichoescapeAvatar border
TS
gerichoescape
Semoga Dapat Meng INSPIRASI Semuanya Hari Ini.

Pengalaman TS Entah Mengapa kepekaan terhadap lingkungan sekitar begitu berkurang dari segi Kehidupan Sosial maupun Secara Kemanusiaan, seperti tidak ingin tau dan tidak peduli akan keadaan di sekitar kita bahkan pada diri sendiri. contoh bagi agan agan pada saat membaca thread ini pada jam detik sekarang. mungkin agan2 ada yang berada di rumah, kantor, jalan, sekolah, kamar, dimanapun dalam Kondisi Apapun.
Contoh, Jujur apakah Agan2 Sadar ?
1. Ketika Makan memikirkan, APAKAH DISEKITAR KITA ADA YANG TIDAK SANGGUP MAKAN ? BAGAIMANA KALAU ITU TERJADI KEPADA KITA ATAU ORANG TERDEKAT KITA?
2. Ketika Kita Sehat, Senang2, ketawa2, hapy, APAKAH DISEKITAR KITA ADA YANG BERKONDISI SEBALIKNYA DI SEKITAR KITA ? BAGAIMANA KALAU ITU TERJADI KEPADA KITA ATAU ORANG TERDEKAT KITA?
3. Ketika Berkendara Mobil Atau Motor, Apakah yang dilalui oleh kita ada orang yang lapar, mogok mobil/ motor, terkena musibah, kake kake atau nenek2 yang menjajakan jualan yang seadanya. APAKAH KITA MEMIKIRKAN PERASAAN MEREKA ? BAGAIMANA KALAU ITU TERJADI KEPADA KITA ATAU ORANG TERDEKAT KITA?
Spoiler for ILUSTRASI :

4. Ketika kita Menjalankan Kehidupan dan Rutinitas sehari, APAKAH KITA PERNAH MERASAKAN BERAPA KALI DENYUT NAFAS KITA BERDETAK, BERAPA KALI KITA MENGEDIPKAN MATA, BERAPA KALIMAT KITA BERBICARA, BERAPA KALI KALIMAT KITA MENDENGAR, APAKAH KITA MENYADARI BAHWA MATA KITA BISA MELIHAT, HIDUNG BISA MENCIUM BAU, KLIT BISA MERASAKAN RASA, BAHKAN APAKAH MENYADARI BAHWA KITA HIDUP, APAKAH PERNAH MENYADARI BAHWA UNTUK APA KITA DIHIDUPKAN,
5. Ketika kita Menjalankan Kehidupan dan Rutinitas sehari memaafakn dan meminta maaf pada orang lain mungkin sudah lumrah terjadi dan suatu prilaku yang luar biasa dan sangat Terpuji,APAKAH PERNAH KITA MEMINTA MAAF KEPADA DIRI SENDIRI ATAS PRILAKU, UCAPAN YANG TELAH KITA PERBUAT, DAN MEMAAFKAN DIRI SENDIRI DAN BERJANJI TIDAK AKAN MENGULANGINYA LAGI. ( BAIK DAN BURUKNYA AGAN-AGAN PASTI SUDAH PADA TAU BESERTA AKIBATNYA )
6. Ini Baru Kehidupan di sekitar kita saja masih banyak di luar sana yang terust erang membuat ane menangis, Haru Biru, ketika manusia dan Alam yang tak bersalah di korbankan hanya untuk memenuhi ambisi manusia2 serakah.

Dari Pengalaman ane tersebut ane dapat Sedikit Jawaban Atas Apa yang Harus Kita Sikapi. yang ane sikapi adalah:
1. Sadar dan Bangun, Melihat dan bercermin Apakah kenikmatan duniawi yang telah kita dapatkan apakah sudah seimbang dengan kontribusi yang kita berikan kepada lingkungan sekitar dan diri sendiri.
2. Setelah Sadar dan Terbangun, kita gukakan Seluruh Indra dan kemampuan tubuh kita untuk merespon, menanggapi dan melaksanakan apa apa yang sedang kita hadapi saat ini dengan niatkan ibadah.
3. bersyukur dengan apa yang telah kita capai, kita dapat, baik dan buruknya. Karena apapun yang terjadi saat ini detik ini adalah buah dari hasil pemikiran dan prilaku masa lampau.
4. Minimal Memberikan yang terbaik buat diri sendiri dan umumnya lingkungan sekitar ( alam ) yang tidak ada batasnya.
Spoiler for ILUSTRASI :

5. Apa yang kita Pikirkan dan di ucapkan pastinya didukung oleh kemapuan, jadi tidak mungkin ada yang mustahil kita dapat mendapatkan apa yang kita tuju dan inginkan.
6. Kita Tidak Usah dulu Menyalahkan siapapun yang ada di dunia ini, yang paling penting kita sadar dan mengerti arti dari hidup diri kita sendiri. dan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan lingkungan alam sekitarnya.

terus terang entah mengapa dalam membuat thread ini saya merasa bergetar dan menagis.
Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan, apapun yang berada di thread ini adalah apa yang ada di dalam isi kepala dan perasaan saya. Siapa Tau dapat menginspirasi semuanya yang membaca.
0
714
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.