StevenBonnyAvatar border
TS
StevenBonny
[FR] Jalan-jalan bareng @KasterID - Situ Gunung Sukabumi "Ngecamp Asik!"

Welcome to @KasterIDThread emoticon-I Love Kaskus (S)
Jalan - jalan bareng @KasterID: Ngecamp Asik!
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Situ Gunung - Sukabumi
emoticon-Malu (S)



Assalamu'alaikum Wr.Wbemoticon-Cek PM (S)
Yuhuuu.. Ketemu lagi nih dengan @KasterID yang bakalan nyoret - nyoret di subforum Cerita Pejalan Domestik, kali ini kita ngebahas FR tentang perjalanan kita di Sukabumi, yap yaitu:
Jalan - jalan bareng @KasterID: Ngecamp Asik! Situ Gunung, Sukabumi emoticon-Ngacir


Trip kali ini berbeda sebelumnya, karena disini kita memakai konsep trip camp!Dimana full aktivitasnya berada di alam bebas, ya gak bebas - bebas juga sih, bisa di bilang semi-bebas hehe.emoticon-Hammer Tapi suasana dan lingkungan selama kita ngecamp, gak jauh berbeda dengan hutan yang liar di alam sana (waduh alam mana emangnya? emoticon-Ngakak (S) ) Karena tujuan kita memang "Asikin Aja" dan pastinya kita tertib dan patuh atas sopan santun sebagaimana mustinya kita berada di wilayah orang, karna kita hanyalah tamu semata. emoticon-Malu (S)


Oke, langsung saja kita bahas. Cekidot!
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sabtu, 9 Mei 2015
Stasiun Bogor
Pukul 09.00 WIB

Pada rencana awal sih sebenarnya di Terminal Baranangsiang, Bogor. Tapi sebagian besar peserta saling menunggu di stasiun bogor tersebut, dan karna menunggu beberapa kawan kita, alhasil jadwal sedikit molor 1 jam dari waktu sesuai rundown yang kita bikin. emoticon-Hammer (S)Tapi itu gak menghilangkan semangat trip kita emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Dan Alhamdulillah peserta yang ikut partisipasi untuk Ngecamp Asik! sebanyak 16 orang yang terdiri dari 14 pria emoticon-Betty (S) dan 2 orang wanita pemberani. emoticon-Kiss (S) Perjalanan dari Stasiun Bogor ke Terminal Baranangsiang Bogor menggunakan angkutan umum angkot, karena ada kawan kita yang sudah menunggu di terminal, akhirnya kami memaksa untuk masuk semua ke dalam angkot, padahal sempit - sempitan hahaha.. emoticon-Ngakak (S)
Setelah sampai di Terminal Baranangsiang Bogor, kami mencari Mobil Elf Bogor - Sukabumi, pastinya yang bisa di carter sampai tujuan, karna jika tidak di carter, trayek tersebut hanya sampai di pinggir jalan raya dan masih kisaran 15km dari jalan raya, cukup lemes dengkul mimin hiks. emoticon-linux2 Setelah nego - nego, akhirnya kita deal dengan ongkos yang sudah di tetapkan (cost ada di post selanjutnya).
Alhasil perjalanan kita dari Terminal Baranangsiang Bogor jam 09.30 WIB, hari sudah mulai siang, yang kami takuti macet semakin padet daerah perempatan Ciawi dan seterusnya sepanjang sukabumi. Praduga itupun benar terjadi, sepanjang jalan bisa di katakan rama merayap, ya mahlum saja karna akhir weekend, jadi keluarga lainnya pada refreshing.

Skip skip skip.. emoticon-Ngacir
Karna suasana di mobil semakin tidak kondusif di karenakan cuaca semakin menggila dan mulai pada laper hehe..
Akhirnya kita sampai di pasar cisaat, kita rest area dahulu untuk persiapan membeli logistik, 30 menit kemudian perjalanan di lanjutkan kembali.
Tapi sesuatu terjadi, mobil elf yang kita tumpangi bermasalah, entah dari mesin yang sudah tua atau memang sudah gak layak pakai, udah gitu tuh supir minta lebihin buat bayar angkot yang mau transitin kita agar sampai ke tujuan, what the.. emoticon-Mad (S)
Entah kenapa posisi saat itu, ane merasa terdzolimi, emoticon-Mad (S) mau ributpun percuma karna wilayah mereka dan orang sekitar pun gak merasa welcome atas kehadiran kita di pinggir jalan tersebut, kita pun melanjutkan dengan angkot yang sudah di sewa oleh supir mobil elf tersebut, agak kecewa juga sebenarnya, tapi ini bikin pelajaran untuk kita semua. emoticon-Cape d... (S)
Akhirnya sampai juga di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Situ Gunung - Sukabumi.
Spoiler for Ngecamp Asik!:

Cukup fantastis dengan harga tiket untuk ngecamp, di tambah lagi 7.500 untuk service lagi, what the... service apakah? emoticon-Mad (S)
Lebih parahnya awal penawaran, mereka (pihak pengelola Situ Gunung) menyarankan ngecamp tepat di belakang pos yang berjarak kurang lebih 100 meter dari pintu gerbang. GAK ASIK BANGET!! emoticon-Mad (S)

Setelah ane bernegoisasi dengan pihak pengelola, akhirnya kita di ijinkan untuk ngecamp daerah Curug Sawer yang berjarak kurang lebih 2 km dari pos. Kita juga belum tau trek menuju kesana bagaimana, tapi menurut infomasi, penjaga situ gunung jarang sekali untuk memantau para ngecamp jika berada di dekat Curug Sawer karna berjarak jauh dan trek yang lumayan. emoticon-Hammer (S)


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sabtu, 9 Mei 2015
Lapang Perkemahan Curug Sawer Situ Gunung, Sukabumi
Pukul 14.30 WIB


Dan Akhirnya kita sudah sampai pada perkemahan, cukup worth it! Jarak antara lapangan perkemahan dan curug sawernya kisaran 100 meter, dan sungainya cukup bersih dan layak bisa di minum secara langsung (menurut data bulan mei 2015) dan gak pakai lama lagi, kita mendirikan tenda satu persatu. emoticon-I Love Indonesia (S)
Spoiler for Ngecamp Asik! =D:


Hari semakin sore, kita memulai memasak dan obrolan hangat emoticon-Malu (S)emoticon-Betty (S)
Spoiler for Ngecamp Asik! /:D/:

Banyak obrolan yang kita bahas disini, mulai dari curhat, baper - baperan emoticon-Ngakak (S)sampe hal yang basa - basi pun ikut terdzolimi, disini kita memang untuk refreshing, tapi Alhamdulillah sopan santun kita selama disini terjaga dan gak pernah berlebihan dalam hal negatif, kita disini hanyalah tamu. emoticon-Salaman
Dalam hal logistik, di luar prakiraan ane, kalo tiap ngecamp logistiknya begini, di jamin makin gemuk ini badan emoticon-Ngakak (S) bener - bener gizinya terpenuhi. Usai masak - masak dan makan, hari semakin gelap, kita bergegas untuk merapat, cukup sunyi dan gelap, mungkin karna suasana disini hanya tim kita yang ngecamp, gak ada lagi. emoticon-Hammer (S)
Spoiler for Makin Asik!:

Semakin malam, canda dan tawa semakin bergelegar, padahal sebagian besar kita baru di pertemukan tadi pagi, tidak ada jangka waktu 1 hari, suasana sudah akrab layaknya sudah mengenal jauh lebih lama, benar - benar asik! emoticon-Cendol (S)
Malam semakin larut, beberapa dari kita sudah ngantuk, dan singgah di tenda, yang tersisa hanya ane, dafit dan aziz yang menikmati kopi malam hari, sangat di sayangkan jika malam saat itu di lewatkan, bintang - bintang bersinar, ane gak sempet berpikir untuk memotret moment bintang seribu bertaburan di atas tenda kita, hanya ingatan saja yang akan mengingat moment - moment tersebut. emoticon-Malu (S)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Minggu, 10 Mei 2015
Pukul 06.00
Curug Sawer Situ Gunung, Sukabumi


Pagi itu cuaca cerah, namun dingin masih melekat di kulit ane, telapak kaki dan tangan ane sempet mati rasa, mungkin karna saat tidur salah kostum, cuma menggunakan celana pendek dan kaos saja emoticon-Hammer (S) ane pun bergegas keluar dari tenda dan sudah banyak yang terbangun dari tidurnya, huaaa suara air terjun mengundang ane untuk bermandi disana, langsung saja ane bergegas ke sungai terdekat, tak ketinggalan kami meninggalkan moment asik kita. emoticon-Kiss (S)

Usai bermandi dan makan, kita siap berpacking dan melanjutkan destinasi kita ke ikon tujuan wisata ini, yakni situ gunung. emoticon-Ngacir
Spoiler for Hosh hosh!:

Situ Gunung, Sukabumi emoticon-Kiss (S)
Spoiler for Situ Gunung!:


Setelah puas, kita melanjuutkan perjalanan pulang, tak terasa liburan kita usai sudah. Dengan men-carter angkot sampai jalan raya, dan di lanjutkan naik bus ke terminal Depok, perjalanan pulang cukup macet, dari wilayah Cisaat Sukabumi - Depok itu memakan waktu kurang lebih 6 jam. emoticon-Cape d... (S)
Untuk Cost, liat di post selanjutnya emoticon-Kiss (S)
Akhir kata, wassalamu'alaikum Wr. Wb

@KasterID: Kaskuser Travellers Indonesia
Official Thread @KasterID
Twitter: @KasterID
Instagram: @kaster_indo
Fanpage Facebook: @KasterID Kaskuser Travellers Indonesia
Diubah oleh StevenBonny 25-05-2015 16:36
0
6.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.