dadojoroxAvatar border
TS
dadojorox
[Mengkritik Paling Keras] Akhirnya Jokowi Kembali Berhutang ke Bank Dunia
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peminjaman utang luar negeri kepada bank dunia (World Bank) untuk mendanai beberapa proyek infrastruktur strategis. Hal ini dibenarkan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil.
"Iya untuk infrastruktur, kita gunakan sebanyak mungkin dana-dana pinjaman lunak, dari bank dunia, dari ADB, dari JICA dari China untuk pinjaman-pinjaman konsesi," ucap Sofyan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/2/2015).

Namun, Sofyan tidak merinci berapa besaran jumlah pinjaman tersebut. Sofyan hanya mengungkapkan, pinjaman dari sejumlah lembaga keuangan dunia tersebut, diajukan dengan jumlah sebanyak-banyaknya.

"Wow, sebanyak mungkin, enggak ada masalah," kata Sofyan.

Menurut Sofyan, dengan meminjam utang dari World Bank akan lebih murah dalam segi bunganya, daripada meminjam di pasar global yang bunganya mencapai 7-8 persen.

"Kalau kita pinjam di World Bank, bunganya cuma 1 persen, maksimum 2 persen. Ya tentu pinjamannya kredit Bank Dunia dan pinjaman konsesi loan dari negara-negara lain seperti Jepang kita gunakan," jelasnya.

Sofyan mengungkapkan, dalam peminjaman utang luar negeri ini akan dihitung sesuai besaran proyek infrastruktur yang akan dibangun. "APBN yang akan datang ini, makanya kita akan bicara proyek-proyek mana saja yang dapat dana tersebut," tukasnya


Link


Kritik Paling keras , Ternyata ngutang Juga " Di situ kadang saya merasa bingung " emoticon-Sorry
0
10.6K
146
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.