Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

La ViolaAvatar border
TS
La Viola
JK: Sore ini masalah selesai, PSSI harus aktif lagi!
JK: Sore ini masalah selesai, PSSI harus aktif lagi!


Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ke Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hasil Kongres Luar Biasa (KLB) diSurabaya, Hinca Panjaitan dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.

Pertemuan tersebut digelar terkait bayang-bayang sanksi FIFA menyusul pembekuan PSSI.

"Ya, tadi sudah ketemu dengan Menpora, PSSI dengan didampingi Agum (Gumelar) dan Rita (Subowo) membahas masalah persepakbolaan nasional dan tentu juga di sini dalam hal organisasi PSSI," kata JK, Senin (25/5).

JK mengatakan, pertemuan tersebut menyepakati beberapa hal. Yang pertama adalah kesepakatan bahwa persepakbolaan di Indonesia harus tetap berjalan dan tetap berkompetisi.

"Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi. PSSI ini sekarang sedang proses melaporkan ke Istana Presiden, tapi insya Allah sore ini sudah beres," kata JK.

Menurutnya, pencabutan sanksi pembekuan PSSI harus melalui proses oleh Presiden terlebih dahulu. "Tentu proses setelah itu, melapor dulu (ke Presiden), kalau dari saya sudah. Mudah-mudahan hari ini selesai, sebentar lagi," ujar JK.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyatakan tidak bisa menemui Tim Transisi PSSI. Kepastian ini disampaikan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dalam surat balasan kepada Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm pada Jumat, 22 Mei 2015.

Dalam surat itu, Valcke mengingatkan kembali agar Kementerian Pemuda dan Olahraga mencabut pembekuan terhadap PSSI sebelum tenggat waktu yang diberikan FIFA pada 29 Mei 2015.

Sumur

nuruto jok kalo nurut ane hadiahi gelar Jokowi
0
2.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.