Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok Pengin PKL Masuk Mal, Bayar Rp 20 Ribu/Hari


Sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkeinginan para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di pinggir jalan masuk ke mal. Beberapa contoh di antaranya PKL di mal sekitar Kasablanka dan Emprorium Pluit.
"Saya mungkin minggu depan mau resmikan (PKL) Kasablanka itu masuk mal. Jadi PKL yang di luar itu masuk ke Kasablanka sebagai bagian dari kerjasama. Emporium Pluit juga sudah masuk," ujar Ahok di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2015).

Lebih lanjut, Ahok menjelaskan para PKL hanya cukup membayar Rp 20 ribu per hari untuk keamanan dan kebersihan. Dengan model seperti itu, Ahok berharap para pedagang bisa membentuk koperasi.

"Nah, kalau polanya begitu saya harap nanti para pedagang bisa ngerti dan bentuk koperasi. Jadi nanti mereka kelola sendiri. Ini seperti ngelatih orang untuk kelola rusun," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu memperkirakan akan banyak perlawanan pada awal penerapan tersebut. Pasalnya, oknum yang biasa bermain tidak lagi bisa menjual lapaknya ke para pedagang lain.

"Ini pasti banyak perlawanan. Kenapa? Orang yang biasa jualin lapak marah kan, preman yang biasa kutip duit pasti marah. Ini pasti dikerjain nih, nggak apa-apa, kita adu kuat aja," kata Ahok.

"Saya sudah bilang kok kalau Anda preman baru, ya, saya juga preman baru di Jakarta, sama. Tapi saya preman resmi. Saya ini resmi ada otoritasnya untuk pegang senjata menegakkan keadilan," pungkasnya.

Tekape : http://www.infonitas.com/megapolitan...3#.VWAjANKeDGc

Bisa menampung semua PKL tidak ya kalau di taruh di Mal?emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
0
3.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.