Ane beli barang online dari Surabaya. Sama seller ternyata dikirim pakai layanan JNE OKE pada tanggal 6 Mei 2015. Ini bukti trace resinya:
Ternyata JNE Surabaya salah dalam menginput alamat ane:
Alamat ane:
A**e Sa***so
Komplek W*A No. B* Sukaraja I
Lanud Husein Sastranegara, Bandung
40174
Telp: 0812****9985
Nah, rupanya JNE Surabaya, tidak baca alamat ane sampai bawah, begitu sampai kata "Sukaraja" langsung main input kotanya "Singaparna". Jadilah alamat di resi ke Singaparna. Dalam hal ini, Seller tempat ane beli tidak cek resinya. Dia maen percaya saja sama JNE tempat dia ngirim.
Ane tahu terjadi kesalahan kota tujuan, setelah ane dikasih no resi oleh Seller.
Nah, anehnya di status kiriman, barang tersebut statusnya di POD Detail, Receivernya MR-BDO-8000033110648 (Cek gambar), pada tanggal 08 May 2015 19:00, yang menurut perkiraan ane, barang tersebut statusnya di Bandung sejak tanggal 8 Mei. Tapi kenapa barang kok nggak nyampe nyampe ya?
Menyikapi hal ini, ane telepon ke Customer Care JNE Bandung pada tanggal 13/05/2015 jam 13.54. Dari penjelasan Mbak yang di Cust. Care menyebutkan bahwa memang terjadi kesalahan input, dan menjanjikan barang akan dikirim pada hari Jum'at, 15 Mei 2015 karena hari Kamisnya, 14 Mei 2015 adalah hari libur.
Tapi sampai hari Sabtu, 16 Mei 2015, barang belum juga nyampe.Ane tanyakan lagi ke Cust. Care JNE Bandung, kali ini saya tanya namanya, Endah. Dia sampaikan kalau keluhan saya sudah dimonitor, dan dia janjikan hari Senin barang akan diantar ke rumah. Tapi hingga hari ini, Selasa 19 Mei 2015, jangankan barang dikirim, telepon saja tidak ada dari JNE. Mestinya kalau dia kesulitan cari alamat saya, kan bisa telepon.
Dalam pembicaraan itu, dia sampaikan bahwa barang saya itu sudah dikembalikan ke JNE Bandung sejak tanggal 10 Mei 2015. Saya tanyakan, kenapa kok nggak dikirim kirim, katanya JNE lagi overload. Jadi barang saya belum sempat diurusi. (Apakah ini alasan yang logis ya, bagi perusahaan sebonafit JNE)
Ini bukti panggilan ke Cust Care JNE Bandung:
Saya juga sudah laporkan via email ke Cust Care JNE Pusat di Jakarta. Ini SS nya:
Tetapi hingga saat ini, sama sekali belum ada respon dari JNE.
Saya sangat kecewa dengan layanan JNE. Barang tersebut sangat saya butuhkan, perkiraan saat saya kembali ke Indonesia tanggal 13-17 Mei 2015 kemarin barang sudah bisa nyampai dan bisa saya bawa ke Thailand. Sekarang saya sudah kembali ke Thailand, tidak bisa dengan barang tersebut.
Nilai barang tidak seberapa, tetapi kerugian moril saya yang tidak terhitung. Saya harus bolak balik telepon Cust. Care yang baru bisa tembus setelah lebih dari 50x telp, skrg sy tidak bisa meneruskan pekerjaan saya dengan baik karena tidak adanya barang tersebut, harus ribut dengan seller, dan lain sebagainya.
Semoga dari agan Kaskuser ada yang bisa bantu saya selesaikan masalah ini. Rasa rasanya saya kok cuma di PHPin saja oleh JNE Bandung.
Terima kasih sebelumnya.
Barang akhirnya dikirimkan juga ke rumah setelah berbagai macam cara ane coba. Ternyata lewat media internet efeknya lebih ampuh (salah satunya bisa saja Kaskus ini), dibandingkan nelepon ke CS. Cuma di PHP in....