zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Warga Etnis Tionghoa Serbu Layanan KTP
PADEMANGAN (Pos Kota) – Warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara yang mayoritas etnis Tionghoa, menyerbu layanan KTP Mobile yang digelar oleh Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkot Jakarta Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Sekretariat RW 11, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sejak pagi hingga sore hari dipenuhi warga. Dalam layanan itu tercatat sebanyak 121 orang memanfaatkan layanan jemput bola tersebut.

“Memang kami warga disini sudah lama mendambakan layanan KTP mobile di wilayah kami. Bahkan beberapa waktu lalu warga juga sempat mengirimkan surat permintaan kepada Sudin Dukcapil agar menggelar layanan KTP Mobile di wilayah kami dan baru hari ini digelar,” kata Miming, 49.



Diakui oleh , Ketua RT 001/011, Kelurahan Ancol, memang layanan ini sangat memudahkan warga dalam melakukan pengurus identitas diri karena terbentur jam kerja. Tapi dengan adanya layanan jemput bole seperti ini lebih mudah dan lebih dekat karena umumnya di hari sabtu banyak warga yang libur.



Diakui oleh Miming, memang RT 01 itu masih banyak warganya yang belum melaksanakan perekaman e-KTP atau KTP elektronik. Kami telah menghimbau warga yang belum melaksanakan perekaman e-KTP untuk datang pada saat ini atau bisa ke kantor kelurahan pada jam kerja.

Stellah, 36, warga lain mengaku diuntungkan dengan adanya layanan mobile Sudin Dukcapil itu, sebab jika hari biasa dirinya tidak bisa melakukan pengurusan mengingat sering keluar kota dan kerjanya tidak ada libur.

Sementara itu Kepala Dians Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Edison Sianturi didampingi Kasudin Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat yang memantau pelaksanaan, pelayanan jemput bola itu mengaku sangat puas dengan antusias warga. Meski layanan ini rutin digelar setiap hari Sabtu dilaksanakan Sudin Dukcapil Jakarta Utara namun, hingga saat ini masih tetap menjadi idola warga.
“Dengan cara seperti ini masyarakat tidak ada lagi alasan sulit atau tidak ada waku mengurus KTP. Karena kami selain jemput bola dengan layanan mobile kami juga memberikan layanan malam hari setiap Jumat malam,” tambah Edison Sianturi.

Kadis menambahkan, dalam pelayanan ini sebanyak 121 warga, dari jumlah itu hampir 75 persen warga melakukan pengurusan E-KTP dan sisanya akte lahir, Kartu Keluarga dan layanan lainnya. Bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP diimbau untuk datang langsung ke kantor kelurahan . Sebab mulai September 2015 KTP reguler tidak berlaku.

http://poskotanews.com/2015/05/24/wa...u-layanan-ktp/

bikin ktp gan
0
9.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.